Sedih Lihat Tingkah Peziarah di Makam BJ Habibie, Anggun: Harus Ada Edukasi Untuk Generasi Selfie
Instagram
Selebriti

Anggun membagikan foto kelakuan peziarah makam BJ Habibiey yang terlihat asyik selfie daripada berdoa. Postingan Anggun ini juga ramai dikomentari netizen yang turut miris.

WowKeren - Kepergiaan Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie atau BJ Habibie pada Rabu (11/9) menyisakan duka mendalam bagi seluruh rakyat Indonesia.Tempat peristirahatan terakhir Eyang Habibie yang berada di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan pun ramai dikunjungi warga.

Sayangnya belum lama ini terungkap bahwa peziarah malah asyik selfie di makam Eyang Habibie, bukan berdoa. Sejumlah foto warga yang malah selfie di makam Eyang Habibie itu turut menarik perhatian penyanyi cantik Anggun.

Melalui postingan Instagram, Anggun menyampaikan rasa sedih. Pelantun lagu "On Your Mind" ini berharap ada pelajaran khusus untuk "generasi selfie" agar lebih paham situasi mana yang bisa dibagikan di media sosial dan tidak.

"Melihat foto ini mendadak sedih.Mungkin sudah saatnya ada edukasi untuk para “Generasi Selfie” yang harus belajar menilai situasi dan melihat konteks. Ada saat untuk bisa selfie dan untuk tidak," tulis Anggun. "Ada banyak hal yang bisa diposting tapi banyak juga yang tidak perlu. Foto makam Bapak Bacharuddin Jusuf Habibie @bayismoyo."


Postingan Anggun itu langsung ramai dikomentari warganet. Tak sedikit netter turut sedih dan miris melihat kejadian itu.

"Masya Allah,, sedih banget lihatnyaa," tulis Dewi Gita."Demam kebutuhan gambar relevan terkini buat upload di sosmed.. its sad but it is what it is... no compassion and thoughts about non others but oneself," sambung Bertrand Antolin. "Bener mbak anggun, contoh lain ntn konser, dl th 90 an penonton asik jingkrak jingkrak moshing nyanyi triak bareng, skr megang hape bkin story instagram," sambung akun @tino***.

"Yg bikin tambah sedih, yang selfie2 itu adalah orang - orang dewasa yg mestinya paham etika," komentar akun @thinking***. "Lack of empathy. Yang katanya masing2 orang punya cara berduka yg berbeda. But it still inappropriate," tambah akun @iqbal***. "Agama dan akhlak di indonesia bukan lagi utama tp eksis di sosmed agar dapat pujian, akhlak terlupakan oleh pamer di sosmed menunjukan dua hebat iyah. Miris sekali jaman sekarang. Teruta ibuk2. Bagaimana kasih contoh dan mendidik anak jika dirinya sendiri tidak bisa dia tempatkan dengan baik mana yg boleh dan tidak," seru akun @ria***.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru