Momen Kocak Iriana Jokowi Ingin Jodohkan Pelajar di Bekasi Dengan Kaesang Pangarep
Instagram/jokowi
Nasional

Iriana Jokowi bersama rombongan Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE KK) melakukan sosialiasi Gerakan Indonesia Bersih kepada sejumlah pelajar tingkat SMP dan SMA di Babelan, Kabupaten Bekasi pada Senin (16/9).

WowKeren - Istri Presiden Joko Widodo, yakni Ibu Negara Iriana Jokowi, melakukan sosialiasi Gerakan Indonesia Bersih kepada sejumlah pelajar tingkat SMP dan SMA di Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada Senin (16/9). Dalam kesempatan tersebut, Iriana didampingi oleh rombongan Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE KK).

Namun rupanya Iriana sempat berseloroh dan menawari siswi di Babelan untuk menjadi menantunya. Awalnya, Iriana mengadakan kuis soal sampah plastik dan hendak membagi-bagikan sepeda serta laptop.


Salah satu siswi yang berasal dari SMAN 3 Babelan bernama Evalina pun mendapat kesempatan untuk menjawab kuis tersebut. Namun, siswi kelas XII tersebut sempat lupa dirinya berasal dari sekolah mana kala dipanggil Ibu Negara ke panggung.

"Sama kelasnya lupa ya. Tapi kalau sama pacarnya pasti enggak lupa. Hehehe," tutur Iriana kepada Evalina yang disambut oleh gelak tawa hadirin. Menariknya, Iriana lantas mempromosikan putra bungsunya yang belum menikah, Kaesang Pangarep.

"Punya pacar enggak? Saya masih punya anak cowok satu (yang belum menikah)," ujar Iriana. "Mau hadiah apa? Sepeda, laptop, atau mau mantu saya?"

Kelakar Iriana tersebut disambut oleh sorakan para siswa dan siswi. Iriana pun kemudian memberikan pertanyaan mengenai jenis-jenis benda yang butuh lebih dari 300 tahun untuk terurai. Sayangnya, Evalina yang "ditawari" menjadi menantu Iriana tersebut gagal menjawab pertanyaan dengan tepat.

Sementara itu, dalam kunjungan kerjanya ke Babelan, Iriana memantau pembersihan Kali Bahagia dan mencanangkan Indonesia Bersih. "Saya ke Babelan untuk melihat sungai yang ada di Babelan tadi, ternyata masih kotor sekali berkat kerjasama ibu-ibu, dan RT/RW, dan lingkungan semua. Tadi sudah di bersihkan dengan alat, eskavator," terang Iriana.

Usai memantau pembersihan Kali Bahagia, ia juga meninjau Bank Sampah Cendrawasih di Kelurahan Bahagia, Babelan. Selain itu, Iriana juga melihat-lihat berbagai kerajinan sampak plastik. Ia juga melihat proses pembuatan pupuk cair hingga proses timbang sampah yang hasilnya catat ditabung sampah.

You can share this post!

Related Posts
Loading...