Sederet Artis Ini Pernah Jadi Korban Fans BTS, Suran dan Solbin Paling Disorot
Selebriti

Menyusul skandal Jungkook yang membuat rapper Hash Swan dihujat, sebuah postingan di komunitas online menyoroti artis-artis yang pernah menjadi korban ARMY fandom BTS.

WowKeren - BTS (Bangtan Boys) memiliki fandom sangat besar dengan popularitas mereka seperti sekarang. Fandom yang diberi nama ARMY itu beberapa kali menuai kontroversi karena menyerang artis lain.

Menyusul skandal Jungkook, sebuah postingan di komunitas online menyoroti artis-artis yang pernah menjadi korban ARMY. Ini karena Hash Swan diserang setelah membantah ia bukan sosok dalam foto CCTV yang memicu rumor kencan member termuda BTS itu.

Sebelum Hash Swan, Solbin juga pernah menjadi sasaran ARMY karena sikapnya pada Jin. Member LABOUM itu dihujat karena dianggap tidak sopan pada Jin, membuatnya merilis permintaan maaf resmi melalui surat. Bahkan ada makian yang menyebut Solbin sok dekat dengan Jin.

Selain Solbin, Suran pernah merasakan diteror ARMY karena diduga menjalin hubungan asmara dengan Suga. Saat itu ia membagikan postingan yang diyakini adalah "lovestagram" untuk Suga. Big Hit Entertainment membantah bahwa mereka berkencan. Namun ARMY terus meneror Suran hingga ia memutuskan hiatus dari media sosial. Changmo, pasangan duet Suran dalam lagu yang diproduseri Suga juga ikut dihujat.


4 Artis Ini Pernah Jadi Korban Fans BTS, Suran dan Solbin Paling Disorot

Source: Knetizen

"Apa yang terjadi pada Solbin? Aku selalu bertanya-tanya kenapa nama Jin selalu muncul di setiap artikel tentangnya," komentar netizen. "Penggemar BTS menyatakan bahwa Suran ingin dekat dengan Suga dan Solbin ingin dekat dengan Jin. Mereka kacau," tambah netizen lain. "Benar-benar menjengkelkan bagi selebritis lainnya. Tentu saja aku tahu bahwa itu bukan pendapat seluruh fandom, tapi beberapa penggemar melakukannya, setidaknya mereka harus meminta maaf," sahut yang lain.

"Tapi kisah Solbin benar, bukan? Dia selalu berpura-pura dekat dengan idol pria lain, tapi tidak ada yang peduli dengannya," kata netizen. "Semua fandom besar idol melakukan itu, tetapi penggemar BTS berpikir mereka berbeda dari fandom lainnya. Empat tahun yang lalu, penggemar mereka lebih baik karena pada waktu itu fandom mereka tidak sebesar sekarang," ujar netizen.

"Masih ada komentar makin setiap kali Suran memposting di Instagram," tutur netizen. "Aku ingat penggemar BTS meminta maaf kepada Solbin," tulis netizen. "Mereka mengatakan bahwa fandom lain juga memaki banyak selebritis seperti ini. Gila, mereka menyeret fandom lain untuk menutupi perbuatan buruk mereka," pungkas lain.

Namun ada juga netizen yang tidak sepenuhnya menyalahkan ARMY. "Kalian terus melihat fandom BTS dan mengatakan fandom mereka jelek? Jika mereka adalah idol top dengan fandom besar, mereka jelas akan memiliki banyak penggemar buruk. Fandom EXO juga pasti memiliki penggemar-penggemar seperti itu," pungkas lainnya. Bagaimana menurut kalian?

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel