Tak Sesuai Aturan Istana, Intip Deretan Gaya Kece Meghan Markle dengan Gaun Terbuka Berikut Ini
Getty Images/Karwai Tang
Selebriti

Duchess of Sussex ini terkadang cukup nekat mendobrak aturan Kerajaan dan memakai gaun pilihannya sendiri, yang kebanyakan justru menuai kritik lantaran dianggap terlalu terbuka dan tak sesuai protokol.

WowKeren - Bukan rahasia lagi jika Meghan Markle selalu sukses mencuri perhatian di manapun ia berada. Semenjak menjadi bagian dari anggota keluarga Kerajaan Inggris, aktris asal Amerika ini memang seolah menjadi magnet tersendiri yang mampu menarik atensi publik maupun media.

Berbicara mengenai Meghan, tentunya tak lengkap jika belum membahas gaya busana Duchess of Sussex tersebut. Sejak resmi dipersunting Pangeran Harry pada 19 Mei 2018 lalu, style bintang serial "Suits" ini bisa dibilang menjadi pusat perhatian para pecinta fashion. Bahkan style-nya pun tak jarang menjadi panutan dari para wanita maupun gadis remaja di Inggris dan Amerika.


Gaya Meghan sendiri mengalami perubahan yang cukup signifikan. Jika sebelumnya ia kerap tampil glamor dengan dress ketat nan seksi, kini wanita berusia 38 tahun itu harus merubah tampilannya sesuai dengan peraturan Istana Kensington.

Meski demikian, tak jarang ibu satu anak ini nekat mendobrak aturan Kerajaan dan memakai gaun pilihannya sendiri, yang kebanyakan justru menuai kritik lantaran dianggap terlalu terbuka dan tak sesuai protokol. Seperti apa, sih?

Nah, berikut tim Wowkeren telah merangkum sejumlah gaya sang Duchess of Sussex yang dianggap tak sesuai dengan aturan Kerajaan.

(wk/luth)

1. Sering Gunakan Gaun Sleveless alias Tanpa Lengan


Sering Gunakan Gaun Sleveless alias Tanpa Lengan
Getty Images

Meghan Markle memang diketahui berkali-kali mengenakan gaun tanpa lengan saat menghadiri beragam acara kerajaan Inggris. Contohnya saat ibu satu anak ini memakai gaun warna kuning cerah rancangan Brandon Maxwell, serta midi dress cantik berwarna nude dari House of Nonie.

2. Menyukai Tipe Gaun dengan Kerah V-Neck atau Off-Shoulder


Menyukai Tipe Gaun dengan Kerah V-Neck atau Off-Shoulder
Getty Images

Dalam beragam kesempatan, sang Duchess memang kerap kali mengenakan gaun dengan kerah V yang mengekspos bentuk collarbone-nya. Tak jarang, Meghan juga berani membuka kancing kemejanya hingga memamerkan bentuk leher jenjangnya.

Tak hanya itu, Duchess of Sussex ini juga acap kali mengenakan gaun bermodel off-shoulder yang memamerkan bahu mulusnya. Bahkan Meghan tak segan mengenakan gaun tersebut saat menghadiri acara resmi Kerajaan seperti Trooping the Colour.

3. Pakai Gaun Transparan Hingga Umbar Pakaian Dalam


Pakai Gaun Transparan Hingga Umbar Pakaian Dalam
Getty Images

Saat berkunjung ke Roturua, Selandia Baru, sebagai bagian dari tur Kerajaan Kensington pada Oktober 2018 lalu, Meghan kembali mencuri perhatian lantaran mengalami malfungsi busana. Pasalnya gaun navy dengan bawahan berupa rok model pleats rancangan Givenchy yang dikenakannya justru mengekspos pakaian dalamnya lantaran terlalu menerawang.

4. Tak Segan Umbar Paha Waktu Kunjungan Kerajaan


Tak Segan Umbar Paha Waktu Kunjungan Kerajaan
Getty Images

Sang Duchess of Sussex pernah menjadi bahan kritikan akibat mengenakan gaun cantik rancangan Reformation ini saat berkunjung ke Fraser Island, Australia. Berkunjung ke daerah pantai yang panas, wanita berusia 38 tahun ini menjatuhkan pilihannya pada maxi dress berpotongan longgar.

Namun gaun bermotif garis ini dinilai tak seharusnya dikenakan oleh Meghan karena memiliki potongan paha yang terlalu tinggi. Akibatnya, banyak yang menilai bahwa pakaian Meghan terlalu terbuka dan melanggar aturan yang ditetapkan pihak Kerajaan Kensington terkait etika berbusana.

5. Masih Gemar Pakai Gaya Ala Selebriti Amerika


Masih Gemar Pakai Gaya Ala Selebriti Amerika
Getty Images

Meski statusnya sudah berubah menjadi bagian dari British Royal Family, namun tampaknya Meghan masih sulit melepaskan gaya busana yang sering ia gunakan saat masih menjadi selebriti. Terbukti, dalam beragam kesempatan, wanita cantik ini masih suka tampil bak selebriti dengan menggunakan gaun di atas lutut serta kacamata hitam untuk melengkapi penampilannya.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru