7 Game Asah Otak Ini Bisa Diunduh Secara Gratis, Belajar Jadi Lebih Menyenangkan!
Tekno

Dengan segala kecanggihannya, saat ini android telah menyediakan banyak game yang bermanfaat untuk mempertajam otak. Nah mau tahu game apa saja yang bisa mengasah otak dan dapat diunduh secara gratis? Simak informasi selengkapnya berikut ini.

WowKeren - Saat ini bermain game tidak hanya menjadi hiburan semata. Karena ada beragam game di android yang sangat bermanfaat bagi otak, yakni game asah otak.

Dengan memainkan game asah otak, kita mampu melatih otak jadi lebih tajam dalam menghadapi berbagai persoalan. Meski demikian, game asah otak juga tidak kalah seru dengan genre game lainnya.


Di Play Store, ada banyak sekali game asah otak yang bisa diunduh secara gratis. Namun saking banyaknya, terkadang kita kebingungan untuk memilihnya.

Tapi tenang, sebab tim WowKeren telah merangkum beberapa game asah otak yang bisa diunduh dengan gratis dan cukup seru untuk dimainkan. Mau tahu game apa saja itu? Simak informasi selengkapnya berikut ini.

(wk/eval)

1. Math Duel, Game Asah Otak yang Super Seru dan Menyenangkan


Math Duel, Game Asah Otak yang Super Seru dan Menyenangkan

Game pertama yang bisa mempertajam otak yang tim WowKeren rekomendasikan untukmu adalah Math Duel. Game ini merupakan salah satu permainan yang menyenangkan dan edukatif yang bisa dimainkan oleh dua orang. Math Duel adalah permainan yang menyenangkan untuk anak-anak, dan game yang keren untuk orang dewasa.

Math Duel adalah game yang tampilannya mirip dengan permainan kartu atau catur. Namun game ini berisikan soal matematika yang harus kamu selesaikan untuk memenangkan duel.

2. Skillz, Game yang Bisa Membantumu Meningkatkan Daya Ingat dan Kecepatan Berpikir


Skillz, Game yang Bisa Membantumu Meningkatkan Daya Ingat dan Kecepatan Berpikir

Game berikutnya yang bisa dimainkan untuk mengasah otak adalah Skillz. Game besutan App Holdings ini diklaim dapat membantumu untuk meningkatkan daya ingat, melatih refleks, meningkatkan akurasi, meningkatkan kecepatan berpikir, mempelajari kombinasi warna dan sebagainya.

Game ini cocok dapat melatih anak untuk mengenal warna dan meningkatkan kemampuan berpikir mereka. Selain itu, orang dewasa yang memainkannya juga dapat mengasah otak dengan memainkan puzzle logika yang sulit. Menariknya, game ini juga menyediakan mode multiplayer yang bisa digunakan untuk beradu kemampuan otak dengan teman atau pemain lain secara acak.

3. Belajar Fisika Jadi Lebih Menyenangkan dengan Game Brain it On! Physics Puzzles


Belajar Fisika Jadi Lebih Menyenangkan dengan Game Brain it On! Physics Puzzles

Brain it On! adalah game asah otak berikutnya yang patut kamu pertimbangkan. Game besutan Orbital Nine Game ini mengusung konsep puzzle fisika yang tidak mudah untuk diselesaikan, karena disusun dengan level yang progresif. Sehingga semakin tinggi levelnya, maka tantangan yang harus diselesaikan pun akan semakin sulit.

Brain it On! akan memberikan kamu tugas untuk menggambar sebuah bentuk dan menyelesaikan misi tertentu. Ketepatan dalam menggambar objek merupakan salah satu kunci untuk menyelesaikan permainan ini. Dengan memainkan game ini, kamu bisa belajar ilmu fisika dengan lebih menyenangkan.

4. Peak - Brain Game & Training, Game Hasil Kerjasama Para Ahli yang Super Menyenangkan


Peak - Brain Game & Training, Game Hasil Kerjasama Para Ahli yang Super Menyenangkan

Peak - Brain Game & Training adalah game asah otak hasil kerjasama para ahli di bidang ilmu saraf, kognitif dan pendidikan. Game yang telah diunduh lebih dari 10 juta kali di Play Store ini memiliki 35 jenis game yang bisa kamu mainkan dengan tantangan yang berbeda-beda.

Semua permainan yang ada dalam game ini akan mengasah kemampuan yang dikendalikan oleh otak. Di antaranya adalah membantu mempertajam ingatan, perhatian, pemecahan masalah, keterampilan mental, bahasa dan kontrol emosi. Untuk kamu yang gampang marah, ada baiknya untuk memainkan game ini, karena emosimu akan diuji saat bermain.

5. Tebak Gambar, Game yang Sangat Cocok untuk Melatih Imajinasi dan Logika Berpikir


Tebak Gambar, Game yang Sangat Cocok untuk Melatih Imajinasi dan Logika Berpikir

Kamu mungkin sudah tidak asing dengan game bernama Tebak Gambar. Ya, game karya anak bangsa ini bisa dibilang cukup unik dan menyenangkan. Pasalnya, dengan memainkan game ini kamu akan dilatih untuk mengembangkan imajinasi dan logika berpikir.

Dalam permainan ini, tugas kamu adalah menjawab soal yang cukup unik. Sebab soal-soal itu dipadukan dengan gambar dan huruf yang akan membentuk sebuah kata. Setiap berhasil menebak kata, kamu akan naik ke level selanjutnya yang menyediakan soal lebih sulit. Menarik banget kan?

6. Lumosity, Game Rancangan Para Ilmuwan yang Berfungsi Untuk Melatih Otak


Lumosity, Game Rancangan Para Ilmuwan yang Berfungsi Untuk Melatih Otak

Lumosity adalah salah satu game asah otak yang sangat bermanfaat. Game ini dikembangkan oleh para ilmuwan yang ahli dalam bidang kognitif. Selain itu, game ini juga dibuat dengan hasil kerjasama lebih dari 40 peneliti di beberapa universitas yang ada di seluruh dunia.

Game Lumosity akan memberikan tugas-tugas kognitif dan neuropsikologis untuk kamu selesaikan. Dengan memainkan game ini, kamu bisa mengasah ingatan, perhatian dan sebagainya. Dan di dalam game ini terdapat lebih dari 25 permainan harian dengan konsep berbeda-beda yang super menyenangkan loh.

7. Happy Glass, Game dengan Misi Sederhana Namun Cukup Menguras Otak


Happy Glass, Game dengan Misi Sederhana Namun Cukup Menguras Otak

Happy Glass adalah game asah otak terakhir yang tim WowKeren rekomendasikan untuk kalian. Game ini bisa dibilang sebagai salah satu game yang cukup menguras otak, meski memiliki misi yang sederhana.

Sebab kamu hanya perlu memastikan gelas tetap terisi oleh air dan jangan sampai kosong. Jika gelasnya kosong, maka gelas tersebut akan menampilkan wajah sedih. Untuk mengisi air ke dalam gelas, kamu harus menggambar berbagai macam bentuk yang nantinya bisa menggiring air ke dalam gelas. Susah-susah gampang kan? Tapi tetap seru loh!

Demikian rekomendasi game asah otak yang telah tim WowKeren rangkum untuk kalian. Simak juga artikel ini untuk mengetahui beberapa aplikasi yang dapat membantumu untuk belajar alat musik. Selain itu, kamu juga bisa menyimak artikel ini untuk mengetahui berbagai situs gratis yang bisa kamu gunakan sebagai referensi penelitian.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru