Dian Sastro Tampar Balik Kritikan Menteri Yasonna, Sujiwo Tejo Puji 'Putri Reformasi'
Instagram/therealdiansastr
Selebriti

Dian Sastro yang menanggapi kritikan Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly, dengan sikap bijak itu menuai pujian dari Sujiwo Tejo yang langsung menyanjungnya sebagai Putri Reformasi.

WowKeren - Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly, sempat menyentil Dian Sastro. Yasonna menyebut kalau Dian tak membaca RKUHP lebih dulu sebelum mengunggah postingan protes.

"Dian Sastro tak baca UU sebelum komen, jadi terlihat bodoh. Apa yang disampaikan tak seperti itu tapi sudah komentar dan jadi ke mana-mana," kata Yasonna. "Jadi kalau di KUHP lama itu, justru korban perkosaan kalau menggugurkan langsung masuk (dipidana). Tapi, dengan adanya revisi KUHP, korban pemerkosaan diberi waktu 60 hari, lalu setelah dia berpikir misalnya dia mau menggugurkan, maka negara melindungi. Jadi justru tidak dipidana. Ini kan kesalahan pemahaman."

Dian lantas memperlihatkan sikap bijak atas cibiran Yasonna. Ia berusaha santai menanggapi kritikan pedas sang menteri.

Dian Sastro Beri Balasan Bijak

Sumber: InstaStory

"Daripada kita kecil hati dibilang nggak tahu apa-apa, pelajari lagi yuk," kata Dian. "Saya dan teman-teman membaca dan ya, kami akan membaca lagi. Karena Lebih baik kita merasa bodoh dan terus belajar daripada sudah merasa sudah tau semuanya. Kamu boleh memanggilku apa pun yang kamu mau. Tapi kami tidak akan tinggal diam."


Sikap tegas Dian ini menuai dukungan dari publik figur lainnya yakni, Sujiwo Tejo. Seniman senior itu sempat memberikan pujian dan menyentil Menteri Yasonna.

Sujiwo Tejo

Sumber: Twitter

"Dengan pernyataan Dian Sastro yang begini, maka Republik #Jancukers memberi gelar padanya Puteri Reformasi ..Namanya pun kami ubah dengan tumpeng 8 penjuru angin menjadi: DIAN YANG TAK KUNJUNG PADAM .. nama@panggilannya YANG," seru Sujiwo. "Wahai Puteri Reformasi, wahai Dian Yang Tak Kunjung Padam d/h Dian Sastro, tolong usulkan ke TV-TV, Yang, lain kali kalau ngundang Menkumham Bpk Yasonna Laoly, tolong undang di talkshow yg edisi Bahasa Inggris. Krn semalam di ILC TV One, beliau bicaranya banyak Ingggrisnya, Yang."

Dian Sastro Balas Pujian Sujiwo Tejo

Sumber: InstaStory

Tak disangka postingan Sujiwo dikomentari oleh Dian. Ia sempat tergelak dengan pujian dari Sujiwo tersebut.

Ia mengapreasiasi dukungan Sujiwo dan mengunggah postingan di InstaStory. "Hahaha keren.. Sutan Takdir Alisjahbana," kata Dian soal istilah 'Dian Yang Tak Kunjung Padam' yang mirip judul buku Sutan Takdir Alisjahbana itu.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait