Berprofesi Sebagai Dokter Bedah, Tompi Akui Pernah Sedot Lemak Perutnya Sendiri
Selebriti

Selain berprofesi sebagai penyanyi, Tompi juga menyandang gelar dokter spesialis bedah plastik. Lantas ia mengakui bahwa sebelumnya pernah melakukan sedot lemak pada perutnya sendiri.

WowKeren - Sebagai seorang publik figur, menjaga penampilan menjadi suatu hal yang utama. Tak heran apabila sejumlah artis melakukan berbagai cara untuk dapat terus menjaga penampilan mereka.

Di sisi lain, operasi sedot lemak dapat menjadi referensi untuk menjaga keseimbangan berat badan. Sedot lemak sendiri sudah tidak asing dilakukan oleh kalangan selebriti Tanah Air.

Seperti yang satu ini, Tompi mengaku pernah melakukan sedot lemak kala dirinya merasa bagian perutnya mulai terlihat kurang ideal. Meskipun dirinya adalah seorang pria, bagi Tompi sendiri menjaga bentuk badan agar tetap proposional sangatlah diperlukan.

Menariknya lagi, Tompi melakukan hal ini sendirian tanpa bantuan tim medis lainnya. Pria yang berprofesi sebagai penyanyi sekaligus dokter itu melakukan operasi sedot lemaknya dengan menghadap cermin pada tiga tahun silam.


"Saya pernah menyedot tumpukan lemak daerah perut, pinggang tiga tahun yang lalu. Saya kerjakan sendiri dengan bius lokal,” tutur Tompi dilansir dari detikHot pada Senin (30/9). “Sambil menghadap cermin di kamar operasi," kisah Tompi ketika itu.

Pria berusia 41 tahun ini mengaku sama sekali tak khawatir melakukan operasi sedot lemak dengan tangannya sendiri. Bahkan ia mengatakan apa yang dilakukannya tersebut akhirnya berhasil mengurangi lemak pada bagian perutnya.

"Ternyata bisa cukup nyaman kok,” ungkap Tompi. “Tapi memang nggak ngambil banyak-banyak. Lumayan ngurangi lingkar perut," tambahnya lagi lantas tersenyum.

Tompi lantas menjelaskan bagaimana teknik yang ia lakukan saat melakukan sedot lemak pada perutnya tersebut. Ia pun menjelaskan efek samping penyedotan lemak bisa diatasi bila mengetahui tekniknya dengan benar. Tompi juga menjelaskan bahwa saat melakukan hal ini, prosedur bius total maupun lokal dapat diterapkan untuk mengurangi rasa sakit.

"Selama dikerjakan oleh dokter bedah plastik dan dengan teknik dan cara yang benar, semua risiko dan efek samping bisa diatasi,” papar pria kelahiran Aceh tersebut. “Prosedur ini bisa dilakukan dengan pembiusan lokal atau pun umum."

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait