Bakal Terima Gaji DPR Puluhan Juta, Jawaban Krisdayanti dan Mulan Jameela Dibandingkan
Instagram/mulanjameela1
Selebriti

Setelah dilantik menjadi anggota DPR, publik menantikan kinerja para artis. Terutama Krisdayanti dan Mulan Jameela yang baru pertama kali menjadi anggota legislatif.

WowKeren - Para anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) periode 2019-2024 sudah dilantik pada Selasa (1/10). Dalam acara tersebut, sejumlah artis Tanah Air turut hadir lantaran berhasil terpilih sebagai anggota legislatif.

Namun publik cenderung lebih menyoroti Krisdayanti dan Mulan Jameela, lantaran keduanya menimbulkan kontroversi saat berhasil lolos sebagai anggota legislatif. Tak sedikit orang yang meragukan kemampuan KD dan Mulan. Apalagi kedua artis tersebut baru pertama kali menjadi anggota DPR.

KD yang didampingi sang suami, Raul Lemos, sempat memberikan penjelasan mengenai rencananya ke depan sebagai wakil rakyat setelah dilantik. Menariknya, mantan istri Anang Hermansyah tersebut terlihat sudah cukup siap untuk mengemban amanah rakyat saat memaparkan rencananya.

Photo-INFO

Instagram

"Kita sebagai anggota baru, lebih bekerja enggak usah banyak bicara. Seratus hari pertama tentunya menyerap aspirasi masyarakat di dapil. Kedua bagaimana kami melanjutkan atau carry over tugas-tugas DPR RI di periode sebelumnya, dan kita fokus pada pengkajian UU dan mereformasi kelembagaan yang selama ini memiliki predikat yang buruk," jelas KD. "Memang kami wakil dari rakyat itu diminta untuk memberikan progres yang baik. Mungkin ada kesalahan atau kekurangan tentunya harus dimusyawarahkan, saya yakin dengan dialog kita semuanya bisa melakukan."


Di lain sisi, Mulan juga sempat ditanya pendapatnya mengenai kontroversi RUU PKS. Akan tetapi, istri Ahmad Dhani tersebut masih belum banyak memberikan jawaban. "Jadi kita lihat ke depannya kayak apa. Ya kita lihat entar ya. Terima kasih banyak," pungkas Mulan sambil tersenyum.

Jawaban KD dan Mulan tentunya tak luput dari perhatian netizen yang membandingkan keduanya. Mereka menilai KD lebih matang dan mengerti tugasnya sebagai seorang wakil rakyat, sedangkan Mulan belum siap.

"Perbedaan jawabannya mbk kd sama mbk mulan jauh banget y.. yg mana yg cerdas dn otak udang nafsu sja," ujar akun @kein*****awan. "Keliatan ya pinternya... di banding yg onoh.. di tanya jwbnya kita liat nnti... blm ada persiapan mngkn," seru akun @bian*****arla.

"Beda yaaa sama yang satunya pas di wawancara, udah gitu buru2 lagi mau pergi," sindir akun @rene*****daws. "Mending KD di tanya ada jawabannya daripada di muljem di tanya bilangnya kita liat ke depannya atau terimakaseehh doang," sahut akun @end*****ary.

Sementara itu, seorang anggota DPR RI menerima gaji pokok sebesar Rp4,2 juta tiap bulannya. Kendati begitu, masing-masing anggota DPR RI juga mendapatkan sejumlah uang tunjangan, yang jika ditotal nilainya bisa mencapai lebih dari Rp50 juta per bulan.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru