Dahnil Anzar Tegaskan Prabowo Tak Pernah Minta Jatah 3 Kursi Menteri di Kabinet Jokowi
Nasional

Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan bahwa jika Prabowo bertemu dengan Jokowi maupun tokoh-tokoh lainnya, sama sekali tidak pernah membicarakan perihal jabatan di kementerian.

WowKeren - Partai Gerindra disebut-sebut meminta 3 jatah kursi di kementerian Presiden Joko Widodo alias Jokowi. Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak pun buka suara menanggapi hal ini.

Dahnil membantah bahwa Prabowo pernah meminta jatah kursi tersebut. Sebelumnya, beredar isu bahwa Gerindra akan diberikan tiga kementerian untuk dipimpin oleh tiga tokoh Gerindra yakni, Fadli Zon, Sandiaga Uno, dan Edy Prabowo.

"Saya ingin mengklarifikasi pemberitaan yang menyatakan Gerindra akan diberikan tiga kementerian," kata Dahnil melalui keterangan tertulis, Jumat (4/10). "Dan tiga tokoh Gerindra yakni Fadli Zon, Sandiuno dan Edy Prabowo ditawarkan menjadi menteri."

Ia menegaskan bahwa Ketua Umum Gerindra tidak pernah secara spesifik membicarakan jabatan kementerian. "Pak Prabowo sejak awal tidak pernah bicara secara spesifik tentang jabatan menteri dengan siapa pun," lanjut Dahnil.


Prabowo, dikatakannya, adalah sosok yang siap membantu bangsa dan negara di manapun itu posisinya. Menurut Dahnil, Prabowo akan selalu aktif berkontribusi menyampaikan pemikiran-pemikiran untuk kepentingan rakyat. Ia melanjutkan, jika Prabowo menggelar pertemuan dengan Jokowi maupun tokoh besar lainnya, mantan Danjen Kopassus itu tidak pernah membicarakan mengenai jabatan.

"Dalam setiap pertemuan Pak Prabowo bersama Pak Jokowi serta tokoh lain termasuk Ibu Megawati, beliau tidak pernah menyampaikan permintaan posisi menteri," jelas Dahnil. "Beliau hanya menyampaikan ingin berkontribusi di mana pun posisi baik dalam pemerintahan atau oposisi, beliau menawarkan konsepsi."

Prabowo, dikatakan Dahnil, terus memberikan solusi-solusi dan program yang diperlukan untuk mendukung pemerintahan Jokowi. Ia menuturkan bahwa Prabowo selalu memberikan perhatian khusus pada kedaulatan pangan, energi, dan ekonomi di RI.

"Solusi-solusi dan program yang bisa dikembangkan oleh pemerintahan Jokowi, beliau tawarkan kepada Pak Jokowi dkk," tutur Dahnil. "Silahkan Pak Prabowo sangat terbuka membantu demi bangsa dan negara."

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono menyebutkan bahwa pihaknya meminta 3 jatah kursi di kementerian. "Ya sepertinya kita memang akan minta 3 posisi kementerian di pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin," ujar Poyuono, Jumat (4/10).

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel