Begini Momen Salaman Megawati dan SBY di HUT TNI ke-74
Twitter/hincapandjaitan
Nasional

Sejumlah tokoh nasional tampak menghadiri peringatan HUT TNI ke-74 di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada Sabtu (5/10). Termasuk SBY dan Megawati.

WowKeren - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-74 di Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada Sabtu (5/10) dihadiri sejumlah tokoh nasional. Salah satunya adalah Presiden Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY.

Dalam kesempatan tersebut, SBY tampak mengenakan pakaian dinas upacara (PDU) berwarna hijau tua dan didampingi oleh putra sulungnya, Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY. SBY sendiri diketahui merupakan purnawirawan TNI AD.

Selain SBY, tokoh nasional lain yang juga hadir adalah Presiden Indonesia ke-5 Megawati Soekarnoputri. Putri Presiden Soekarno tersebut hadir mengenakan kebaya biru berselendang putih.

Kala Megawati dan SBY bertemu, keduanya pun bersalaman dan saling bertukar senyum. Momen itu disaksikan oleh sejumlah tokoh lain. Mulai dari Ketua DPR Puan Maharani, Ketua MPR Bambang Soesatyo, hingga Menko Polhukam Wiranto.


Tak hanya bertemu dengan Megawati saja, SBY juga sempat dihampiri oleh Presiden Joko Widodo. Kedua pria tersebut tampak berbincang hangat meski hanya sebentar.

Sementara itu, Jokowi sebagai inspektur upacara di HUT TNI ke-74 tersebut mengatakan bahwa Pemerintah Indonesia akan terus mendukung profesionalisme TNI. Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut juga menuturkan bahwa Pemerintah Indonesia telah menambahkan 60 jabatan bagi perwira tinggi baru TNI.

"Pemerintah terus berkomitmen untuk mendukung profesionalisme TNI," kata Jokowi di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur pada Sabtu (5/10). "Pemerintah juga telah menambahkan 60 jabatan perwira tinggi baru untuk mengoptimalkan peran prajurit."

Tak hanya itu, Jokowi juga mengatakan akan meningkatkan anggaran pertahanan pada 2020 menjadi Rp 131 triliun. Jumlah tersebut naik sebesar Rp 10 triliun dibanding anggaran periode sebelumnya dan berkaitan dengan upaya pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan dan fasilitas kerja bagi TNI.

"Alokasi anggaran pertahanan tahun 2019 sebesar Rp 121 triliun," kata Jokowi. "Akan dinaikkan menjadi lebih dari Rp 131 triliun di tahun 2020."

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru