Tompi Tegur Hotman Paris Karena Bagikan Video Dugaan Malpraktik
Instagram
Selebriti

Selain penyanyi, Tompi juga diketahui berprofesi sebagai dokter spesialis bedah plastik. Teguran Tompi pada Hotman Paris pun sontak menimbulkan komentar pro-kontra dari warganet.

WowKeren - Hotman Paris Hutapea kembali menuliskan sindirannya untuk Farhat Abbas. Seperti diketahui, keduanya kembali saling sindir di media sosial setelah Nikita Mirzani melabrak Elza Syarief. Elza yang merasa Hotman membela Niki lantas menggandeng Farhat sebagai pengacara untuk menuntut mereka.

Bukan rahasia lagi apabila Hotman memberikan bantuan hukum pada masyarakat di sebuah kedai kopi setiap harinya. Baru-baru ini, Hotman kembali menunjukkan keprihatinan atas dugaan malpraktik yang dilaporkan seorang ibu-ibu. Dalam keterangan foto, Hotman seolah mengingatkan Farhat apabila banyak orang yang membutuhkan bantuannya.

"Dugaan Mal praktek dokter ngadu ke kopi joni! Lihat wajah Ibu itu penuh harap!" tulis Hotman pada Minggu (7/10). "Kamu yg bilang kopi joni sbg kopi porno akan dapat karma nanti!"

Akan tetapi, unggahan Hotman tersebut mendapatkan teguran dari Tompi. Penyanyi yang juga berprofesi sebagai dokter spesialis bedah plastik ini mengingatkan Hotman untuk mencari pendapat ahli sebelum menyimpulkan adanya dugaan malpraktik. Tompi pun memberikan pendapatnya usai melihat video yang diunggah Hotman tersebut.


"Dengan hormat sybthd keluarga pasien, Bang hotman ada baiknya anda mencari pendapat ahli dulu drpada posting dg informasi gak utuh," komentar Tompi. "Kl sy boleh kasih masukan, melihat foto pre op dengan hampir seluruh tangan kehilangan kulit (sudah ada jaringan granulasi) artinya sudah siap utk di SKIN GRAFT. Itu prosedur standard."

"Hidup tdknya kulit yg di'cangkok' kesitu tergantung banyak faktor: salahbstunya fiksasi yg paten. Yg terjadi seperti tampk di video: kontraktur," jelas Tompi. "Jadi bukan jarinya dipotong2 melainkan menempel tertarik sehingga memendek. Sulit menjelaskan panjang lebar disini."

Komentar Tompi pada Hotman Paris

Instagram

Penjelasan Tompi rupanya menuai pro-kontra dari warganet. Ada yang membela karena Hotman masih menuliskan "dugaan". Namun, warganet yang sependapat dengan Tompi menganggap postingan Hotman bisa jadi melanggar etika profesi dokter.

"@dr_tompi dok makasih buat sarannya, tapi seperti yang tertulis di statusnya bang hotman dok, beliau bukan share informasi yg gag utuh, inipun masih DUGAAN," komentar akun @o***enapit. "@o***enapit jika memang dugaan, maksud bang tompi jgn asal share dlu bgitu mba mungkin... krn itu mslh etika profesi juga..." tulis akun @n***tiwrhz. "@dr_tompi setuju,bkrn yg dirugikan rumah sakit dan dr bedah sendiri kl sampe salah.sama aja menjatuhkan karir org sebelum ada kebeneran,dan setiap tindakan medis pasti ada informed consentny," sahut akun @a***erlinaventi.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru