Lagu Comeback AKMU Resmi Jadi Lagu K-Pop Ketiga Di 2019 Yang Dapat Perfect All-Kill
Musik

Pada kemarin, Senin (7/10) pukul 6.30 malam waktu setempat, 'How Can I Love The Heartbreak, You're The One I Love' milik AKMU berhasil mencapai kriteria Perfect All-Kill (PAK).

WowKeren - Grup duo Akdong Musician yang kini disebut AKMU akhirnya kembali menyapa penggemarnya usai lebih dari 2 tahun vakum. AKMU comeback dengan album terbarunya bertajuk "Sailing" yang berisi total 10 lagu baru. Kesepuluh lagu tersebut rupanya ciptaan Lee Chan Hyuk semasa dirinya wamil di angkatan laut.

Lagu tersebut antara lain "Sailor's song", "A Fish in Water", "How Can I Love The Heartbreak, You're The One I Love", "Moon", "Freedom", "Should have loved more", "Whale", "Endless nights", "Goodbye", dan "Let's take some time off". Lagu berjudul panjang "How Can I Love The Heartbreak, You're The One I Love" dipercaya menjadi lagu utama album tersebut.


Lagu tersebut berbicara tentang cinta yang menyakitkan, tak heran jika lagu ini sangat dinantikan oleh banyak penggemar setia AKMU. Hal ini dibuktikan dengan tingginya peringkat AKMU di chart digital musik Korea.

Pada kemarin, Senin (7/10) pukul 6.30 malam waktu setempat, "How Can I Love The Heartbreak, You're The One I Love" berhasil mencapai kriteria Perfect All-Kill (PAK). Tak hanya itu, dengan prestasi ini, lagu comeback AKMU tersebut sukses menjadi lagu K-Pop ketiga yang meraih predikat PAK.

Lagu Comeback AKMU Resmi Jadi Lagu K-Pop Ketiga Di 2019 Yang Dapat Perfect All-Kill

Twitter

Sebuah lagu mendapatkan predikat PAK ketika berada di posisi pertama di chart harian dan realtime di semua situs musik utama Korea. Situs tersebut antara lain Melon, Genie, Bugs, dan Soribada. Sementra untuk mencapai PAK lagu tersebut harus terdapat dalam posisi pertama chart realtime Flo dan chart mingguan dan realtime dari Instiz iChart. Naver Music telah menghentikan layanan mereka sementara Mnet bergabung dengan Genie, sehingga kedua grafik baru-baru ini dihapus dari kriteria.

Perlu diketahui bahwa PAK dan juga All Kill yang disertifikasi, di mana sebuah lagu menduduki peringkat teratas semua chart kecuali untuk chart mingguan iChart sangat jarang terjadi tahun ini. Hal ini disebabkan oleh perubahan dalam cara beberapa grafik dalam menghitung peringkat mereka dan penambahan bagan Flo di bulan Maret.

Satu-satunya lagu lain untuk mencapai PAK sepanjang 2019 adalah lagu terbaru dari Bangtan Boys (BTS) "Boy With Luv" yang berkolaborasi dengan Halsey pada bulan April lalu. Selain itu, lagu anyar dari Bolbbalgan4 "Workaholic" juga resmi mendapat PAK pada September lalu. Dengan begini, AKMU sukses menjadi musisi ketiga sepanjang tahun 2019 yang resmi mendapatkan predikat Perfect All-Kill.

You can share this post!

Related Posts
Loading...