Donasi yang Diberikan Lee Suhyun dan Lee Chanhyuk AKMU Simpan Fakta Menarik
Instagram/akmuofficial
Musik

AKMU memilih berdonasi untuk merayakan ulang tahun debut grup mereka yang ke-10. Tak tanggung-tanggung, nominal yang dialokasikan kakak-beradik ini ke beberapa organisasi terbilang fantastis.

WowKeren - Dua anggota AKMU (Akdong Musician), yakni Lee Suhyun (Lee Soo Hyun) dan Lee Chanhyuk memilih merayakan ulang tahun debut grup yang ke-10 dengan melakukan sesuatu yang mulia. Bukan menggelar pesta perayaan meriah seperti kebanyakan orang, tapi mereka justru mendonasikan sebagian hartanya kepada orang yang membutuhkan.

Kabar ini disampaikan langsung oleh YG Entertainment selaku agensi yang menaungi mereka. Pada Selasa (23/4), AKMU dikabarkan telah memberikan donasi besar-besaran sebanyak 141 juta won atau jika dirupiahkan mencapai Rp1,5 miliar lebih.

Duo berbakat ini mengalokasikan dana tersebut ke beberapa tempat seperti Pureun Asia, Severance Hospital, dan Korea Youth Counseling and Welfare Development Institute. Ada fakta menarik di balik jumlah donasi yang diberikan oleh AKMU pada setiap organiasi.


Suhyun dan Chanyuk memberikan sebanyak 47 juta won untuk setiap organisasi. Angka tujuh yang tertera pada nominal tersebut melambangkan pentingnya tanggal debut AKMU, yakni 7 April.

Kontribusi yang diberikan akan bermanfaat bagi berbagai tujuan sosial, termasuk pembentukan "Hutan Cinta AKMU" untuk memerangi perubahan iklim dan mencegah penggurunan di Mongolia. Selain itu, dukungan akan diberikan kepada pasien berpenghasilan rendah yang menghadapi penyakit parah dan tidak dapat disembuhkan, serta bantuan psikologis bagi remaja terisolasi yang berjuang untuk berintegrasi kembali ke masyarakat. Sumbangan tersebut juga bertujuan untuk memfasilitasi program peningkatan hubungan interpersonal.

Bantuan ini diberikan oleh AKMU ke berbagai organisasi tersebut juga atas latar belakang Suhyun dan Chanyuk yang menghabiskan masa kecilnya di Mongolia. Komitmen tulus mereka untuk membantu kaum muda menghadapi tantangan sosial menggarisbawahi keinginan tulus keduanya untuk kembali memberi bantuan.

Pujian demi pujian pun didapatkan keduanya karena aksi mulianya ini. AKMU bukan idol K-Pop pertama yang memilih untuk berdonasi di hari penting mereka. Sejumlah idol ternama lainnya juga pernah melakukan hal yang sama. Mulai dari tiga member BTS, yakni RM, Suga, Jin, lalu ada pula IU, Yoona SNSD, Lee Seung Gi, serta masih banyak lagi.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru