Soal Penusukan Wiranto, Wulan Guritno Berharap Penyidik Dapat Mengurusnya Hingga Tuntas
Instagram/wulanguritno
Selebriti

Soal penusukan yang terjadi pada Wiranto rupanya juga turut disorot oleh Wulan Guritno. Ia berharap agar penyidik dan pihak berwajib dapat mengurus kasus ini hingga tuntas.

WowKeren - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto diserang dan ditusuk orang tak dikenal saat hendak pulang ke Jakarta seusai menghadiri acara peresmian Gedung Kuliah Bersama di Universitas Mathla’ul Anwar, Pandeglang, Banten, Kamis (10/10). Untungnya Polisi Daerah Banten telah menangkap pelaku penusukan tersebut.

Kejadian ini lantas ramai diperbincangkan oleh publik bahkan sempat menjadi trending di Twitter. Tak ketinggalan, artis Tanah Air seperti Wulan Guritno rupanya juga turut menyorot hal ini.

Ia mengetahui penyerangan terhadap Wiranto melalui video yang disiarkan oleh sejumlah media. Lantaran tak mengetahui secara jelas kronologinya, Wulan tetap beranggapan bahwa masalah ini harus diselidiki lebih mendalam.

"Sempat tahu sih, sempat lihat (soal berita Wiranto ditusuk),” kata Wulan Guritno saat dijumpai di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (10/10). ”Ya intinya suatu yang harus didalami lagi, kita bukan pakarnya, ahlinya."


Pasalnya, apapun alasan yang diungkapkan atas kejadian ini, penusukan terhadap Wiranto tetaplah sebuah tindak kejahatan. Bahkan tak hanya Wiranto, siapapun yang mengalami hal serupa harusnya juga mendapatkan perlindungan.

"Dan seperti bagaimana pun juga itu kejahatan,” tutur Wulan. “Bagaimana pun juga Pak Wiranto atau siapapun yang pernah mengalami kejadian juga adalah masyarakat yang harus dilindungi."

Pemilik nama asli Wulan Lorraine Guritno juga mempertanyakan tim penjagaan untuk Wiranto. “Kita pasti enggak mau, turun dari mobil malam mengalami kejadian seperti itu. Seharusnya dipastikan lagi keamanan dan kenyamanan warga di negara kita,” papar Wulan.

Lantas kini Wulan berharap agar penyidik dapat mengurus kasus tersebut hingga tuntas. “Saya rasa, hidup itu ada hitam dan putih. Kejadian-kejadian seperti itu akan selalu ada di seluruh dunia. Seharusnya, ada solusinya,” ucap Wulan.

“Aku enggak bisa berbicara lebih jauh karena belum mengamati kasusnya seperti apa,” pungkas Wulan. “Tapi yang pasti, sebuah tindak kriminal harus ditelisik lebih dalam.”

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait