Tak Hanya Ampuh Atasi Jerawat, Ini 8 Manfaat Menakjubkan Masker Spirulina untuk Kecantikan
Lifestyle

Masker spirulina saat ini jadi salah satu produk kecantikan yang sangat populer di kalangan wanita. Pasalnya masker ini memiliki sejumlah manfaat menakjubkan untuk kecantikan seperti berikut ini.

WowKeren - Merawat kecantikan wajah seolah jadi ritual wajib bagi setiap wanita. Berbagai produk kecantikan juga digunakan agar wajah bisa selalu tampak bersih dan segar. Di antara produk kecantikan yang sedang populer dan banyak digunakan adalah masker spirulina.

Spirulina sendiri merupakan tumbuhan air sejenis ganggang yang berwarna hijau kebiruan. Spirulina mengandung berbagai zat yang baik untuk kesehatan kulit. Masker spirulina biasanya dikemas dalam bentuk kapsul yang berisi bubuk berwarna hijau. Untuk membuatnya menjadi masker, bubuk tersebut harus dikeluarkan dan dicampur dengan air dan bisa digunakan seperti masker lainnya.


Dari segi aroma, masker spirulina memiliki bau khas dari ganggang biru. Sehingga jangan kaget karena baunya akan sedikit amis karena asli dari alam. Meski demikian, masker spirulina memiliki banyak sekali manfaat untuk kecantikan kulit wajah loh. Sebab masker ini mengandung berbagai zat, seperti zat gizi makro, serat dan asam amino, berbagai vitamin hingga beberapa jenis mineral.

Karena itu, tidak sedikit kaum hawa yang mulai beralih menggunakan masker spirulina untuk merawat wajahnya. Mau tahu manfaat apa saja yang diberikan masker spirulina pada kecantikan? Simak informasi selengkapnya berikut ini.

(wk/eval)

1. Masker Spirulina Bisa Mencegah Penuaan Dini di Wajah Loh


Masker Spirulina Bisa Mencegah Penuaan Dini di Wajah Loh

Masker spirulina memiliki kandungan antioksidan, vitamin E, tirosin dan selenium yang dipercaya bisa mencegah penuaan dini. Pasalnya berbagai zat berbagai kandungan ini bekerja aktif untuk memperbaiki tanda-tanda penuaan, seperti keriput, noda hitam, kerutan halus dan sebagainya.

Untuk hasil lebih sempurna, gunakan masker spirulina dengan campuran bahan alami seperti madu, yoghurt dan minyak esensial. Kombinasi bahan ini dipercaya bisa membuat kulit jadi lebih sehat asal digunakan secara rutin. Dengan demikian, kulit wajah bisa terlihat lebih muda.

2. Masker Spirulina Bisa Melawan Pertumbuhan Jerawat dan Menghilangkan Bekasnya


Masker Spirulina Bisa Melawan Pertumbuhan Jerawat dan Menghilangkan Bekasnya

Masker spirulina memiliki beberapa kandungan yang bersifat antibakteri. Zat-zat ini diklaim mampu menyingkirkan bakteri penyebab jerawat. Sehingga salah satu manfaat spirulina untuk kecantikan wajah adalah melawan pertumbuhan jerawat dan membersihkan bakteri penyebab jerawat.

Tidak hanya itu, sebab masker spirulina juga bisa menghilangkan bekas jerawat dengan ampuh. Untuk hasil yang lebih optimal, campur masker spirulina dengan air mawar dan bahan alami seperti perasan jeruk nipis atau putih telur. Gunakan secara rutin, maka bekas jerawat yang bikin sebal akan hilang secara perlahan.

3. Hilangkan Sel Kulit Mati dengan Menggunakan Masker Spirulina


Hilangkan Sel Kulit Mati dengan Menggunakan Masker Spirulina

Salah satu penyebab wajah kusam adalah sel kulit mati yang tidak terangkat dengan sempurna. Sel kulit mati yang tidak segera digantikan dengan sel kulit baru akan membuat wajah jadi kurang sedap dipandang. Nah, salah satu solusi untuk mengatasi masalah ini adalah dengan menggunakan masker spirulina.

Hal ini disebabkan karena masker spirulina bisa mempersingkat proses metabolisme kulit. Jika sudah demikian, pertumbuhan sel kulit baru pun akan lebih cepat. Selain itu, spirulina juga bisa mengangkat sel-sel kulit mati penyebab kulit kusam dan kasar. Bermanfaat banget kan?

4. Ingin Kulit Tampak Lebih Kencang? Gunakan Masker Spirulina Secara Rutin


Ingin Kulit Tampak Lebih Kencang? Gunakan Masker Spirulina Secara Rutin

Tak bisa dipungkiri jika setiap orang menginginkan kulit muda berseri. Selain itu, wajah yang kencang dan halus juga akan lebih sedap dipandang. Jika ingin memiliki kulit wajah yang lebih kencang, gunakan saja masker spirulina dengan rutin. Hal ini disebabkan karena masker spirulina mengandung beta karoten dan vitamin E yang bisa membuat wajah jadi lebih kencang.

Cara menggunakan masker spirulina untuk mengencangkan wajah juga cukup mudah. Campur isi kapsul spirulina dengan sesendok teh air lalu aduk rata hingga menjadi pasta. Lalu oleskan pada kulit wajah lalu biarkan 20 menit hingga kering. Setelah itu basuh dengan air hangat lalu gunakan handuk untuk mengeringkannya.

5. Lembabkan Kulit Wajah yang Kering dengan Masker Spirulina!


Lembabkan Kulit Wajah yang Kering dengan Masker Spirulina!

Kelembaban kulit harus selalu dijaga, karena kelembaban yang baik bisa mencegah kulit kering dan bersisik. Jika seseorang memiliki kulit kering, penuaan kulit akan lebih terlihat. Kamu pasti tak ingin itu terjadi kan? Tenang, sebab kamu bisa mengatasinya dengan masker spirulina.

Hal ini disebabkan karena masker spirulina mengandung beta karoten, vitamin B kompleks, zat besi dan klorofil. Zat-zat ini dipercaya dapat mengembalikan kelembaban pada kulit wajah yang kering. Sehingga kulit bisa jadi lebih segar berseri dan awet muda.

6. Cegah Kemerahan Pada Kulit dengan Menggunakan Masker Spirulina


Cegah Kemerahan Pada Kulit dengan Menggunakan Masker Spirulina

Kulit wajah yang kemerahan akibat inflamasi tentu sangat mengganggu karena membuat kita tidak nyaman. Jika kamu memiliki masalah ini, coba atasi dengan masker spirulina. Sebab masker spirulina bisa membuat kulit wajah lebih berseri dari sebelumnya.

Selain itu masker ini juga bisa melindungi kulit dari radikal bebas yang bisa membuat kulit jadi kusam dan terlihat kurang sehat. Hal ini dikarenakan masker spirulina bisa mengembalikan kesegaran wajah dan membuatmu terhindar dari radikal bebas.

7. Masker Spirulina Juga Bisa Menghilangkan Kantung Mata Loh


Masker Spirulina Juga Bisa Menghilangkan Kantung Mata Loh

Memiliki kantung mata yang cukup besar terkadang membuat kita kurang percaya diri. Apalagi kantung mata jadi salah satu masalah kulit yang paling sulit dihilangkan. Hasilnya akan semakin buruk jika kita terus begadang untuk waktu yang lama.

Jika kamu bermasalah dengan kantung mata, tetap tenang dan jangan khawatir. Sebab kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan masker spirulina. Hal ini disebabkan karena masker spirulina memiliki efek detoksifikasi. Selain itu, masker ini juga bisa membantu mengatasi kulit kering di sekitar mata.

8. Ingin Mengangkat Racun-racun di Kulit? Manfaatkan Saja Spirulina!


Ingin Mengangkat Racun-racun di Kulit? Manfaatkan Saja Spirulina!

Manfaat lainnya dari masker spirulina adalah kemampuannya untuk mendetoksifikasi kulit. Proses ini bisa dilakukan karena masker spirulina mengandung antioksidan yang akan mengangkat racun-racun di bagian luar kulit. Jika kamu ingin membuang racun dalam tubuh, maka konsumsilah kapsul spirulina.

Nantinya racun atau logam yang menempel pada kulit tubuh dan wajah akan dibuang, sehingga kulit jadi lebih sehat. Untuk menyempurnakannya, gunakan juga masker spirulina untuk memberikan efek penenang karena racun telah terangkat.

Demikian delapan manfaat masker spirulina yang telah tim WowKeren rangkum untuk kalian. Simak juga artikel ini untuk mengetahui sejumlah manfaat minyak zaitun untuk kecantikan. Selain itu, kalian juga bisa memperhatikan artikel ini untuk mengetahui manfaat baby oil bagi kecantikan wanita.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru