Wiranto Ditusuk, Luhut: Jangan Dibesar-Besarkan
Nasional

Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menilai bahwa insiden penyerangan terhadap seorang pejabat negara bukanlah suatu hal yang mengherankan.

WowKeren - Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan rupanya tidak mau banyak berkomentar terkait insiden penusukan Menko Polhukam Wiranto. Luhut menilai bahwa kasus tersebut tidak perlu diperpanjang dan dibahas oleh media.

"Jadi gini jangan dibesar-besarkan lagi kasus itu. Saya minta ke depan media juga enggak usah (dibahas)," terang Luhut di Stasiun Harjamukti Cibubur pada Minggu (13/10). "Banyak berita lain, pembangunan yang penting."

Menurut Luhut, insiden penyerangan terhadap pejabat negara bukanlah suatu hal yang mengherankan. "Jadi jangan kita ikut jadi pahlawan buat mereka itu. Lagian kejadian macam itu bisa terjadi di mana saja, di Amerika berkali-kali kejadian itu," tutur Luhut.

Luhut lantas menjelaskan bahwa semua negara memang berpotensi mendapatkan teror. Namun, Luhut yakin bahwa institusi intelijen pasti memiliki data yang cukup memadai untuk mengatasi hal tersebut.


"Tidak ada satu negara pun yang kebal atau imun terhadap hal-hal macam itu," jelas Luhut. "Tapi saya kira tingkat pengamanan, polisi, intelijen, sudah punya data yang baik. Jadi tidak perlu terlalu dihebohkan."

Oleh sebab itu, Luhut kembali menegaskan bahwa insiden penusukan Wiranto ini tak perlu dibesar-besarkan. "Ya kita lihat saja lah nanti. Jangan kalian besar-besarkan yang tidak perlu, biarlah kedamaian. Media juga saya titip untuk tidak bicara yang tidak perlu," ujar Luhut.

Sebelumnya, Wiranto diserang oleh pria berinisial SA di Pandeglang, Banten, pada Kamis (10/10). Wiranto sendiri telah menjalani operasi akibat luka tusukan yang mengenai perutnya.

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Bambang Soesatyo menjelaskan bahwa Wiranto sempat mengalami pendarahan di bagian perut akibat tusukan senjata tajam yang mengenai usus halusnya. Bahkan Wiranto juga sempat kehilangan darah hingga 3,5 liter akibat pendarahan tersebut.

Namun, kondisi Wiranto sudah mulai membaik pasca dilakukan operasi. Bamsoet juga mengajak masyarakat untuk ikut mendoakan kesembuhan dari Menko Polhukam ini agar dapat segera kembali melakukan aktivitasnya.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru