Ahmad Dhani Ternyata Sempat Bingung Mulan Jameela Lolos Jadi Anggota DPR
Selebriti

Kuasa hukum Ahmad Dhani menceritakan bahwa kliennya sempat bingung ketika mendengar kabar Mulan Jameela bisa lolos menjadi anggota DPR RI pada Pemilihan Legislatif 2019.

WowKeren - Mulan Jameela telah dilantik sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) untuk periode 2019-2024 pada Selasa (1/10). Terpilihnya Mulan sebagai anggota DPR menuai pro kontra dari publik.

Sejumlah warga yang tergabung dalam Solidaritas Aktivis, Pemuda dan Masyarakat Garut memprotes keputusan KPU yang mengganti Ervin Luthfi dengan Mulan. Sementara sang suami, Ahmad Dhani yang masih mendekam di penjara juga turut mendengar kabar ini.

Kuasa hukumnya, Ali Lubis bahkan menceritakan bahwa kliennya tersebut sempat bingung ketika mendengar kabar Mulan lolos menjadi anggota DPR. Sebab dalam penghitingan normal diketahui istrinya tersebut tidak lolos di daerah pemilihan (Dapil) Jabar XI yakni Kabupaten Garut, Kabupaten Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya.

Ali lantas menceritakan bagaimana kronologi terpilihnya Mulan menjadi anggota DPR. Ia menceritakan kepada Dhani bahwa Mulan melakukan gugatan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan hingga akhirnya ia memenangkan gugatan tersebut.


Ahmad Dhani Ternyata Sempat Bingung Mulan Jameela Lolos Jadi Anggota DPR

Instagram

"Dia (Mulan) menggugat dan di pengadilan menang. Itu mekanisme hukum. 'Oh, gitu, ya, bro?'. Iya. 'Isu-isu yang di luar merebut kursi orang gimana?',” kata Ali dilansir dari Kompas.com, Minggu (13/10). “Oh saya bilang enggak, itu melalui proses hukum."

Ali juga menceritakan bahwa mantan suami Maia Estianty itu merasa penasaran lantaran yang ia dengar Mulan lolos dengan kabar merebut kursi orang. "Mbak Mulan melakukan gugatan dan gugatan itu dimenangkan oleh pengadilan dan Mbak Mulan ditetapkan sebagai anggota terpilih," tutur Ali.

Setelah mendengar pengungkapan tersebut, Ali mengatakan bahwa Dhani merasa sangat senang. Lantaran akhirnya sang istri bisa lolos sebagai anggota DPR RI pada Pemilihan Legislatif 2019.

"Dia sangat senang sekali,” ungkap Ali. “Di satu sisi dia juga caleg di Surabaya. Ketika dia dengar Mbak Mulan lolos sangat bangga. Ya, suami dengar istri lolos senanglah, kan, sama-sama caleg. Intinya senang lah Mas Dhani karena satu di antara mereka ada yang lolos ke DPR."

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait