Raffi Ahmad Derita Hipertiroid dan Kolesterol, Begini Kata Dokter
Selebriti

Raffi Ahmad sempat didiagnosa menderita hipertiroid dan kolestrol, begini penjelasan dari sang dokter terkait kondisi terkini dari suami Nagita Slavina tersebut.

WowKeren - Raffi Ahmad saat ini masih berjuang melawan penyakit hipertiroid atau benjolan pada pita suaranya. Kondisi terkini Raffi pun akhirnya terungkap melalui wawancara ekslusifnya saat hendak melakukan terapi regenerasi sel dalam tayangan STARPRO Indonesia, Senin (14/10).

Sang dokter yaitu Prof. dr. Dede Supriyatna yang menangani kondisi Raffi lantas menjelaskan terkait penyakit yang diderita suami Nagita Slavina tersebut. Dede menjelaskan jika hasil rekaman medis terbaru telah menunjukkan jika Raffi terkena hipertiroid.

Tak hanya hipertiroid, hasil pemeriksaan rupanya menunjukkan jika Raffi juga memiliki kolestrol yang cukup tinggi. "Dari hasil rekam medis yang kita dapat kemarin itu, dikatakan bahwa Raffi Ahmad terkena hipertiroid juga kolesterol yang sangat tinggi sampai 390," ungkap Dede Supriyatna.

Dede mengatakan jika saat ini kondisi Raffi telah membaik dan kadar kolestrolnya sudah mulai menurun setelah menjalani pengobatan. Mantan Laudya Cynthia Bella tersebut juga disebutkan oleh sang dokter sudah sembuh total dari penyakit hipertiroid yang sempat membuat pita suaranya bermasalah.


"Tapi dalam tahap mungkin pada saat itu kita sudah menangani dalam waktu satu minggu saja, kolesterolnya sudah turun sekitar 240," ujar Dede. "Nah akhirnya kita cek juga untuk kasus hipertiroidnya yang mengganggu pita suaranya, ternyata sudah enggak ada, free udah dikatakan sehat."

Walau kondisi sudah berangsur-angsur membaik, namun Dede memperingatkan Raffi untuk terus menjaga kesehatannya. Presenter "Brownis" tersebut kini harus rutin menjalani terapi regenerasi sel selama dua bulan ke depan agar penyakit hipertiroidnya tidak kembali muncul.

Terapi regenerasi sel sendiri adalah proses membuang sel-sel tubuh yang rusak tanpa memasukkan sesuatu. Semuanya berasal dari tubuh sendiri. "Jelas meregenerasi dari diri sendiri, dari antibodi sendiri. Intinya semuanya dari unsur tubuh sendiri, enggak pakai yang lain," jelas Dede.

Terapi ini tentunya sangat memuaskan Raffi karena dirinya masih dapat menjalani perawatan untuk menyembuhkan penyakit hipertiroid tanpa mengganggu aktivitasnya di dunia hiburan. Ayah dari Rafathar ini mengaku jika tubuhnya semakin menjadi segar dan tidak mudah kelelahan setelah menjalani terapi. "Jadi badan aku enggak cepat capek. Ini beneran sih," ujar Raffi Ahmad.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru