Sempat Menolak, Kini Prabowo Ngaku Bakal Terima Gaji dan Fasilitas Menteri
Nasional

Jubir Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengklaim Ketum Partai Gerindra itu tak akan menerima gajinya selama menjabat sebagai Menhan. Tak hanya menolak gaji, Prabowo juga disebut menolak mobil dinas yang disediakan.

WowKeren - Beberapa waktu belakangan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto tengah menjadi sorotan publik. Pasalnya Prabowo sempat sesumbar tak akan mengambil gaji dan fasilitas yang diberikan kepadanya sebagai menteri. Informasi ini disampaikan oleh Juru Bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak.

Namun belakangan Prabowo meralat ucapan sang juru bicara. Dalam pernyataan terbarunya, Prabowo mengaku akan tetap mengambil gaji yang diberikan negara kepadanya.

"Pokoknya masa kita tidak terima gaji," ujar Prabowo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (31/10). "Kita akan terima gaji dan itu kita pakai untuk sebaik-baiknya."

Tak hanya gaji, Prabowo pun memastikan diri bakal menerima fasilitas negara yang diberikan kepadanya. Seperti mobil dinas dan rumah dinas, yang semula disebut tak akan dipakainya.

"Iya (mobil dinas, rumah dinas) digunakanlah," ujarnya, dilansir dari CNBC Indonesia. "Kalau, oh, kapan kita gunakan untuk apa kan ada."


Prabowo pun memberikan alasan di balik perubahan keputusannya ini. Menurutnya, sudah ada perundang-undangan yang mengatur perihal penerimaan gaji oleh menteri. "Ya UU mengatakan begitu, kita terima," pungkasnya.

Pernyataan Prabowo ini pun langsung disusul dengan klarifikasi dari Dahnil. Lewat cuitan yang diunggah pada Kamis (31/10) pukul 17.03 WIB, Dahnil memastikan sang mantan Calon Presiden akan menerima gaji serta fasilitas tersebut.

Namun demikian, gaji tersebut tak akan digunakan oleh Prabowo. Menurut Dahnil, gaji serta tunjangan tersebut akan disalurkan kepada yang membutuhkan.

"Sobat sekalian, setelah menerima info dr @Kemhan_RI dan Setneg bahwa gaji, tunjangan dll hrs diterima maka pak @prabowo hrs taat aturan dan azas," tulis Dahnil. "Maka beliau akan menerima namun akan disalurkan kpd Yayasan2 sprt yayasan kanker, lembaga zakat, rumah ibadah dll. Terimakasih."

Sebelumnya politikus Partai Gerindra, Desmond J Mahesa, sempat ikut mengomentari perihal penolakan Prabowo atas gajinya. Menurut Desmond, pendapatan Prabowo sebagai pengusaha sudah lebih dari cukup. Pasalnya saat ini pun Prabowo sudah menjadi salah satu menteri dengan kekayaan terbanyak, yakni mencapai lebih dari Rp 1 triliun.

Diketahui pihak Prabowo sempat menyatakan tak akan menerima gajinya selaam menjadi Menhan. Ia pun menolak menggunakan mobil dinas dan lebih memilih kendaraan pribadi. Selain itu, yang terbaru, Prabowo pun dikabarkan bakal merenovasi ruangannya dengan uang pribadi.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru