Kemampuan Jadi Anggota DPR Diragukan Gara-Gara Tamatan SMA, Mulan Jameela Beri Jawaban Begini
Instagram/mulanjameela1
Selebriti

Mulan Jameela belum ini menjadi perbincangan gara-gara riwayat pendidikannya yang mumpuni untuk menjadi anggota DPR RI. Meski demikian, Mulan telah dilantik menjadi anggota dewan sejak 1 Oktober lalu.

WowKeren - Sudah bukan rahasia lagi bahwa penetapan Mulan Jameela sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024 menuai kontroversi. Bahkan Mulan sempat diprotes oleh warga Garut karena merebut kursi kader dari Partai Gerindra yang mengusungnya. Tak heran, Mulan mendapat julukan baru sebagai perekor alias perebut kursi orang.

Meski demikian, Mulan telah resmi dilantik menjadi wakil rakyat pada 1 Oktober lalu. Istri Ahmad Dhani itu ditempatkan di Komisi VII DPR RI, yang menangani bidang energi, riset, teknologi dan lingkungan hidup. Riwayat pendidikan Mulan yang hanya sampai Sekolah Menengah Atas (SMA) juga sempat membuat kemampuannya diragukan.

Soal kredibilitasnya yang sering diragukan itu, Mulan menanggapi dengan santai. Mantan rekan duet Maia Estianty itu hanya meminta doa terbaik untuk statusnya sebagai wakil rakyat.

"Ya nggak papa, yang penting mohon doanya aja," kata Mulan saat ditemui di Masjid Kebayoran Residence, Tangerang Selatan pada Selasa (5/11) usai mengikuti kajian Ustaz Abdul Somad seperti dilansir dari Suara. "Mudah-mudahan, kan semuanya berproses."


Perempuan bernama asli Raden Terry Tantri Wulansari ini mengungkap dirinya hanya butuh adaptasi. Mulan pun yakin bahwa semuanya membutuhkan proses.

"Siapapun yang baru pasti butuh proses," sambung Mulan. "Adaptasi ya, yang penting niatnya."

Sementara itu riwayat pendidikan Sekolah Dasar (SD) Mulan belakangan juga menjadi sorotan. Dalam data diri di situs resmi DPR, Mulan ditulis hanya menempuh pendidikan SD selama 3 tahun. Meski demikian, informasi tersebut sudah diperbaiki karena pihak DPR mengungkap cuma kesalahan ketik.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru