Akhirnya Buka Suara, Mulan Jameela Malah Berterima Kasih Diberitakan Lulus SD Hanya 3 Tahun
Instagram/mulanjameela1
Selebriti

Mulan Jameela akhirnya memberikan tanggapan atas pemberitaan yang menyebut dirinya hanya menempuh Sekolah Dasar selama 3 tahun. Ia jelas membantah kabar tersebut.

WowKeren - Lolosnya Mulan Jameela sebagai wakil rakyat masih menjadi perbincangan yang cukup hangat. Berbagai serba-serbi tentang jabatan Mulan di DPR (Dewan Perwakilan Rakyat) RI seolah tak pernah luput dari sorotan. Tak jarang Mulan tertimpa isu miring terkait statusnya sebagai anggota DPR.

Yang terbaru, Mulan disorot karena status pendidikannya yang tercatat di situs resmi DPR RI. Pasalnya data tersebut menunjukkan bahwa Mulan hanya menempuh pendidikan SD alias Sekolah Dasar selama 3 tahun dari 1985 sampai 1991. Hal ini pun menimbulkan kegaduhan di media sosial.

DPR RI sendiri sudah memberikan klarifikasi bahwa pihaknya melakukan salah ketik saat menginput data Mulan. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Biro Pemberitaan Parlemen Hani Tahapari. "Salah ketik saja, maklum lah, kita cuma manusia biasa," tegas Hani dilansir Kompas.


Pernyataan serupa juga disampaikan oleh Mulan yang akhirnya memberikan klarifikasi. Istri Ahmad Dhani itu kembali menegaskan bahwa itu hanya kesalahan ketik dari pihak DPR. "Ya emang salah input. Ya kan sudah direvisi, sudah dibetulin, jadi ya sudah, salah input," tegas Mulan saat ditemui di Kajian Musyawarah pada Selasa (5/11) malam.

Lebih lanjut, Mulan justru berterima kasih dengan beredarnya berita ini. Pasalnya ia jadi tahu bahwa pihak DPR RI salah menginput datanya di situs mereka. "Tapi makasih atas infonya, kalau enggak ada berita itu ya enggak tahu kalau salah input. Jadinya ya ini ada berkahnya," lanjut Mulan bijak.

Mulan sendiri mengaku akan tetap memberikan usaha terbaiknya selama mengabdi sebagai wakil rakyat di DPR RI. Meski kerap diragukan kapabilitas serta kinerjanya, mantan rekan duet Maia Estianty itu berjanji akan terus belajar dan berproses menjadi wakil rakyat yang amanah. Ia juga meminta publik mendoakan dirinya bisa amanah dan bermanfaat.

"Ya enggak apa-apa (sering diragukan kapabilitas dan kinerjanya di DPR). Yang penting mohon doanya saja. Mudah-mudahan kan semuanya berproses," tegas pelantun "Makhluk Tuhan Paling Seksi" itu. "Dan ini dunia baru buat saya, siapapun yang baru pasti butuh proses. Adaptasi ya, yang penting niatnya. Ya Insya Allah belajar terus."

(wk/nur2)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru