Gerindra Ajukan 4 Cawagub Baru DKI, Ini Respon Sandiaga Uno
Nasional

Gerindra diketahui telah mengajukan 4 nama untuk mengisi kekosongan kursi Wagub DKI Jakarta. Terkait keputusan Gerindra tersebut, eks Wagub DKI Sandiaga Uno pun turut buka suara.

WowKeren - Kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta hingga saat ini masih kosong, karena itu Partai Gerindra mengajukan empat nama baru untuk mengisi kursi tersebut. Empat nama tersebut adalah Saefullah, Arnes Lukman, Ferry J Yuliantono, dan Riza Patria.

Menanggapi hal tersebut, mantan Wagub DKI Sandiaga Uno pun menyampaikan pendapatnya. Ia mengatakan jika partai PKS lah yang memiliki hak soal posisi tersebut.

"Dinamika politik saya nggak mau ikut terlibat di sana, tapi kan ini udah haknya dari PKS dan selama satu tahun lebih belum bisa terisi posisi Wakil Gubernur," ujar Sandi di Kuningan City Mall, Jakarta Selatan, Jumat (8/11). "Sementara warga Jakarta sudah menantikan pendamping Pak Anies sudah terlalu lama."

Ia juga menambahkan bahwa siapapun nama yang diajukan maka keputusan akhir akan tetap berada di tangan PKS. Ia pun akan mendukung calon yang nantinya akan menjadi Wagub DKI mendampingin Anies Baswedan.


"Siapa pun yang diajukan akhirnya keputusannya oleh PKS yang memiliki hak untuk mengajukan itu ya kita dorong sama-sama," kata Sandi. "Kita dukung siapa pun yang akan dilahirkan oleh kesepakatan ini, karena saya punya survei terakhir ini warga Jakarta udah nggak sabar nungguin."

Lebih lanjut, Sandi mengatakan bahwa ia berharap adanya terobosan yang dilakukan agar pemilihan Wagub DKI Jakarta segera diputuskan. "Jadi saya berharap ada terobosan-terobosan dan dengan komunikasi politik, yang sekarang terjalin antara Gerindra dan PKS," tuturnya. "Saya diberi tahu oleh Pak Muhammad Taufik bahwa insyaallah sebelum akhir tahun dan bulan Desember ini sudah, nama tersebut sudah diajukan dan akan dipilih oleh DPRD."

Sebelumnya, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera turut buka suara soal 4 nama yang diajukan oleh Partai Gerindra tersebut. Menurut pihaknya langkah Gerindra tersebut wajar dilakukan.

"Gerindra masuk partai pendukung," tutur Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera. "Wajar mengajukan nama."

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru