Jessica Jung Kalah 24 Miliar Lawan Agensi Tiongkok, Netizen: Salah Sendiri Tinggalkan SNSD
Selebriti

Setelah keputusan pengadilan Beijing berpihak kepada dua mantan agensi Jessica, kakak Krystal f(x) itu memutuskan untuk melanjutkan kasus ke pengadilan Korsel.

WowKeren - Belum lama ini, Jessica Jung terlibat kasus hukum melawan dua mantan agensinya di Tiongkok. Penyanyi sekaligus pebisnis yang lahir pada 1989 tersebut diperintahkan untuk membayar lebih dari 2 miliar won (sekitar Rp 24 miliar).

Jessica Jung kalah dalam persidangan pertama dan kedua terhadap Komisi Arbitrase Beijing. Persidangan dilakukan di Korea, dan alasan mantan agensi membawanya ke pengadilan dan menuntutnya untuk membayar adalah karena melanggar wewenang eksklusif kontrak, biaya konsultasi, penalti untuk pelanggaran kontrak, dan keuntungan yang tidak dibagi.


Setelah keputusan pengadilan Beijing berpihak kepada dua mantan agensi Jessica, kakak Krystal f(x) itu memutuskan untuk melanjutkan kasus ke pengadilan Korsel. Namun keputusan senada dibuat pengadilan Korsel.

Divisi Sipil Mahkamah Agung menolak sidang tentang gugatan balik yang diajukan oleh Jessica pada 25 Oktober terhadap dua mantan agensinya. Label Jessica, Coridel Capital Management telah menandatangani kontrak dengan dua agensi dari Tiongkok itu mengenai promosi Jessica di Tiongkok. Apa yang dialami Jessica ini tak luput dari perhatian para netizen.

"Dia tidak akan berakhir seperti ini seandainya dia tetap di SNSD dan menjalani kegiatannya secara diam-diam."

"Jadi dia tidak menikah dengan pria itu ketika dia meninggalkan akting, sekarang lihat dia. Anak-anak SNSD lainnya baik-baik saja sambil menghasilkan uang dengan cara mereka sendiri... Dia adalah satu-satunya yang belum menemukan pijakannya sambil bermain-main seolah dia seorang bintang."

"Sejak kapan dia orang Korea? Kenapa dia mencari bantuan Korea hanya ketika dia membutuhkannya? Kembali ke negaramu dan cari tahu di sana."

"Kau tidak akan pernah bisa menang melawan perusahaan Tiongkok atau orang Tiongkok di pengadilan Tiongkok. Mereka akan selalu berpihak pada warga mereka sendiri daripada orang asing. Bahkan perusahaan terbesar di dunia tidak pernah menang melawan tuntutan hukum paling sederhana seperti hak cipta."

"Dia meninggalkan tim ketika popularitas SNSD sangat tinggi... Jessica hanya jadi Jessica dengan nama SNS... Pasti akan sulit baginya untuk sukses sendiri."

"Dia harus belajar bahwa dunia tidak selalu berjalan seperti yang kau inginkan."

You can share this post!

Related Posts
Loading...