Seniman Djaduk Ferianto Meninggal Dunia, Tompi Turut Berduka
Instagram/dr_tompi
Selebriti

Tompi memberikan ucapan belasungkawa atas meninggalnya seniman sekaligus musisi Djaduk Ferianto. Tompi pun mengungkapkan sosok Djaduk semasa hidup yang ia kenal.

WowKeren - Kabar duka kembali datang dari dunia seni Tanah Air saat budayawan, seniman, sekaligus musisi Djaduk Ferianto meninggal dunia. Sebelumnya, kabar meninggalnya Djaduk disampaikan oleh sang kakak yang juga budayawan Butet Kertaradjasa.

Djaduk meninggal dunia pada Rabu (13/11) sekitar pukul 02:30 WIB. Akan tetapi, pihak keluarga belum menjelaskan penyebab seniman bernama asli RM. Gregorius Djaduk Ferianto tersebut meninggal dunia. Jenazah Djaduk disemayamkan di Padepokan Seni Bagong Kussudiharjo di Kasihan, Bantul, Yogyakarta. akan dilakukan pemberkatan sekitar pukul 14.00 WIB.

Selanjutnya, jenazah Djaduk akan dilakukan pemberkatan pada pukul 14:00 WIB, dimakamkan pukul 15.00 WIB di makam keluarga di Sembungan, Bantul. Ucapan duka pun terus mengalir unguk Djaduk, baik dari masyarakat maupun kalangan selebriti.

Salah satunya adalah Tompi yang memberikan ucapan belasungkawa lewat cuitan di Twitter. Dalam cuitannya, Tompi juga mengungkapkan kenangannya terhadap sosok Djaduk yang hangat.


Seniman Djaduk Ferianto Meninggal Dunia, Tompi Turut Berduka

Twitter

"Selamat berpulang mas Djaduk Ferianto... kearifan budi dan hangatnya tuan akan selalu manis dikenang...." tulis Tompi di Twitter pada Rabu (13/11). Tompi pun mengungkapkan bahwa Djaduk seharusnya manggung pada Sabtu (16/11) mendatang, di acara Ngayogjazz 2019.

"Minggu depan seharusnya perform di Ngayogjazz 2019, biasanya duduk2 ngopi ngobrol lamaa amaa mas djaduk sebelum naik panggung," sambung Tompi. "Mendengar ceritanya ttg bagaimana bahagianya warga desa mensupport perhelatan jazz itu. Beliau mengajari tanpa menggurui. RIP mas."

Sementara itu, Djaduk meninggalkan seorang istri dan lima anak. Musisi yang wafat di usia 55 tahun tersebut juga dikenal menyutradarai beberapa pertunjukan teater, hingga pernah bermain dalam film "Petualangan Sherina".

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru