Dewi Hughes Cantik Singset Turun 11 Kg Sebulan, Dietnya Cuma 20 Ribu
Instagram/hughes.dewi
Selebriti

Dewi Hughes mencoba menepis mitos kalau diet membutuhkan biaya mahal dan menegaskan kalau dirinya justru menghemat uang dengan belanja di pasar tradisional serta tak banyak memakai gula, garam ataupun minyak.

WowKeren - Kaum wanita biasanya gemar melakukan diet. Bahkan terkadang mereka harus merogoh kocek mahal saat berdiet.

Namun presenter Dewi Hughes menepis mitos diet mahal. Saat diundang di acara Tukul Arwana, "Ini Baru Empat Mata", artis yang kerap disapa Hughes itu membeberkan diet alami yang murah meriah.

Dewi berhasil menurunkan berat badan 90 kg. Bahkan beratnya bisa turun 11 kg dalam waktu sebulan.

"Jadi begini, makanan yang saya makan sayur-sayuran, buah-buahan, biji-bijian, kacang-kacangan, umbi-umbian. Tanpa garam, tanpa gula, tanpa minyak," kata Dewi. "Tapi gimana caranya supaya kenyang? Itu perlu dihipnoterapi, karena kalau kita sudah di hipnoterapi, konsep berpikir kita sudah berbeda. Kita lihat nasi sudah enggak pengin."

Dewi membeberkan salah satu menu yang biasa ia santap selama diet. Yakni salad berbahan daun selada, daun romaine, irisan wortel, paprika untuk memberi rasa pedas, taburan kacang mete yang sudah disangrai, edamame rebus, dan irisan daging ayam. Dewi mengaku kalau harga makanannya itu berkisar Rp20 ribu.

"Paling juga Rp 20.000. Orang suka berpikir makanan sehat mahal. (Padahal) yang mahal itu kalau sakit," seru Hughes. "Dan belinya di pasar tradisional supaya petani kita mendapat putaran ekonomi dari kita-kita sendiri."


Hughes juga menepis anggapan miring kalau dirinya sempat ditawari potong usus demi bisa kurus. Hughes menegaskan kalau ia selalu memakai cara yang alami.

"Saya nggak pernah melakukan operasi, tidak pernah konsultasi dokter, tidak pernah pakai obat atau ramuan," kata Hughes. "Jadi semuanya alami, yang tumbuh di Bumi."

Sementara itu, Hughes juga sempat berbagi tips agar konsisten dalam berdiet. Hughes mengungkap kalau kunci utamanya adalah tetap melakukan tanpa perlu risau dengan hasilnya.

"Just do it. Nggak usah kebanyakan nanya," kata Hughes. "Pokoknya berbaik sangka, happy. Kemudian ketika diet gagal atau melakukan sesuatu yang salah, nggak usah marah-marahin diri sendiri. Santai aja. Enjoy aja."

"Saya melakukan diet itu jatuh bangun, banyak tarik nafas," kata Hughes. "Banyak bersyukur, kita kan diberi akal dan hati sama Allah. Semakin banyak bersyukur, semakin bahagia. Itu pasangan tuh, syukur, bahagia. Begitu kita bahagia, otomatis badan sehat, karena kalau badan sehat, langsing itu bonus. Dan hati-hati sama ketakutan. Belajarlah dari bayi-bayi kecil, mereka itu tangguh, ikhlas, jujur. Konsisten, step by step."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru