Ditanya Soal Keharmonisan Rumah Tangga, Alyssa Soebandono Beri Jawaban Adem
Selebriti

Alyssa Soebandono tidak menampik jika setiap kehidupan rumah tangga pasti pernah didera masalah namun bukan berarti masalah tersebut harus diumbar ke publik.

WowKeren - Salah satu pasangan artis yang dikenal cukup adem ayem dengan kehidupan rumah tangga mereka adalah Dude Harlino dan Alyssa Soebandono. Sejak menikah pada 2014 lalu, pasangan tersebut telah dikaruniai 2 orang anak.

Namun tak dipungkiri bahwa kehidupan sebagai seorang selebriti membuat mereka berdua sibuk. Meski demikian, keduanya berupaya untuk bisa melakukan quality time bersama dengan buah hati.

Ia menuturkan bahwa akhir pekan merupakan waktu yang biasa ia dan Dude gunakan untuk berkumpul bersama keluarga. Meski demikian, tak menutup kemungkinan dirinya juga melakukan kegiatan lain.

"Biasanya weekend itu kalau kemarin kan ada syuting, kita sama-sama syuting," kata Alyssa saat ditemui WowKeren di Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur, Minggu (24,11). "Tapi memang kalau misalnya ada libur, entah membantu kegiatan lain atau memang quality time sama anak-anak, tapi memang untuk hari ini kebetulan memang ada undangan untuk ngisi jadi bintang tamu di salah satu kajian."

Dalam kesempatan itu, wanita yang akrab disapa Icha tersebut juga menuturkan bahwa dirinya bukan tipe orang yang biasa menceritakan kekurangan rumah tangga kepada pihak luar, termasuk teman. Sebab menurutnya, kekurangan dalam rumah tangga bukanlah hal yang patut diumbar ke publik.


"Nggak sih ya," kata Alyssa. "Karena Icha berpikir kekurangan dalam rumah tangga itu cukup Icha dan pasangan aja yang tau. Selebihnya ya Allah yang tahu."

Bercerita ke satu orang belum tentu menjadi jaminan bahwa kekurangan rumah tangga yang telah diceritakan tidak akan menyebar ke lainnya. Oleh sebab itu, ia menilai tak baik jika kekurangan rumah tangganya diketahui orang lain karena akan menjadi kelemahan.

"Kekurangan itu kan bisa jadi kelemahan kita. Kita kan nggak tahu misal kita cerita ke satu orang tapi bisa nyebar ke yang lain-lain," jelas Icha. "Sementara kita di sini niatnya untuk ibadah kan menikah itu jadi kenapa kita harus menceritakan kekurangan rumah tangga kita ke orang yang gatau apa-apa. Kalau Icha lebih nyaman diselesaikan sendiri aja."

Ia pun tak menampik jika kehidupan rumah tangga tidak bisa harmonis seratus persen. Masalah tentu ada. Yang penting adalah bagaimana mengatasi masalah tersebut agar tidak semakin besar.

"Namanya rumah tangga kan pasti nggak harmonis seratus persen. Pasti ada aja cobaannya entah dari masalah sepele atau langsung masalah besar tapi gimana caranya kita mensiasati masalah itu," terang Alyssa. "Kita singkirkan aja kerikil kecil itu jangan dipendam sampai jadi besar."

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru