Judika Akui 'Cinta Karena Cinta' Adaptasi Lagu Mandarin Hingga Bawa Hoki
wowkeren/fernando
Musik

Judika buka-bukaan dibalik lagu 'Cinta Karena Cinta' yang baru saja memenangkan penghargaan kategori Soundtrack Sinetron Paling Ngetop di SCTV Awards 2019.

WowKeren - Ajang penghargaan tahunan SCTV Awards 2019 digelar di Studio 6 Emtek City pada Jumat (29/11). Salah satu pemenang adalah penyanyi hits Judika berkat lagu "Cinta Karena Cinta" yang dinyanyikannya.

Lagu tersebut juga menjadi soundtrack sinetron berjudul sama. Tak heran jika publik begitu mengenal lagu Judika hingga menyabet piala kategori Soundtrack Sinetron Paling Ngetop.

Diakui Judika, lagu "Cinta Karena Cinta" diadaptasi dari lagu berbahasa Mandarin, "Yin Wei Ai Suo Yi Ai". Lagu tersebut populer dinyanyikan Nicholas Tse.

"Sebenernya dibalik lagu ini ada sebuah kejadian. Jadi lagu ini kan bukan lagu asli Indonesia," ujar Judika saat ditemui WowKeren di sela acara. "Tapi ini adalah adaptasi dari Mandarin dari Nicholas Tse yang judulnya 'Yin Wei Ai Suo Yi Ai'."

"Jadi dari lagu ini dibuat sinetronya, tapi memang Pak Leo dari Sinemart dia suka lagu ini dia bikin dalam bahasa Indonesia," terang Judika. "Dibuatkan sinetronnya tentang lagu ini. Jadi cerita di belakangnya seperti itu."

Pria kelahiran 31 Agustus 1978 ini mengaku sangat menyukai intonasi lagu tersebut. Tidak hanya itu, makna lagu yang cukup dalam pun membuatnya semakin terpesona.

"Aku suka banget sama notasinya. Yang aku suka adalah cinta datang dan bertahta tanpa tahu kapan datangnya," ujar Judika. "Kadang-kadang kan kita suka sama orang enggak ada alasannya. Jadi ya pesannya sih lebih kayak ngejaga cinta itu."


Lagu "Cinta Karena Cinta" pun seolah membawa hoki bagi Judika. Tidak hanya pop indo, lagu ini juga sempat diubah menjadi genre dangdut koplo.

"Iya lagu ini banyak dikoploin malah gue bingung. Yang jelas ada dua kan 'Jikalau Kau Cinta' juga jadi nomonasi soundtrack kebetulan di SCTV dua-duanya," jelas Judika. "Semuanya membawa rejeki lah. Aku baru landing dari Kendari, saat aku enggak nyanyi lagi semuanya sudah pengen ikutan nyanyi."

Bagi Judika, lagu dan sinetron memiliki kerjasama yang saling menguntungkan. Ia menampik jika sinetron "Cinta Karena Cinta" sukses gara-gara lagunya, demikian sebaliknya.

"Ini namanya kerja sama yang saling menguntungkan. Sinetron sama soundtrack-nya tuh satu nyawa dan enggak bisa dipisahin," kata suami Duma Riris itu. "Kalau dibilang sinetronya sukses gara-gara lagunya enggak juga. Dibilang lagunya sukses karena sinetronya juga enggak juga.

"Sama-sama sukses dua-duanya menjadi satu kesatuan. Bersyukur ya bikin projek kayak gini jadi gampang," lanjut Judika. "Ini salah satu laguku yang paling cepat hits dalam waktu tiga hari sudah sampai 1 juta.

Lantas, apa tanggapan Judika soal lagu-lagunya yang banyak dinyanyikan ulang oleh artis dan YouTuber lain? padahal lagu Judika diketahui sedikit sulit lantaran memiliki nada tinggi.

"Ya senang lah banyak yang cover, banyak yang suka. Biasanya kan lagu-lagu aku susah dinyanyiin katanya karena nadanya tinggi banget yang cowok-cowok susah," tambah Judika. "Tapi lagu ini membuktikan kalau tinggi nada enggak masalah dan diturunin. Yang penting lagunya bisa nempel di hati pemirsa."

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait