Dicurhati Ibu-Ibu Yang Ngaku Benci Prabowo, Jokowi Beri Respons Begini
Instagram/jokowi
Nasional

Curhat ibu-ibu ini disampaikan kala Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Subang, Jawa Barat pada Jumat (29/11) kemarin. Jokowi pun sigap memberikan respons seperti ini.

WowKeren - Presiden Joko Widodo diketahui baru saja melakukan kunjungan kerja ke Subang, Jawa Barat pada Jumat (29/11) kemarin. Salah satu yang dilakukannya adalah mengunjungi ibu-ibu dalam program Mekaar binaan Pemodalan Nasional Madani (PNM).

Tak disangka, ada satu momen menarik yang terjadi dalam kesempatan tersebut. Yakni seorang ibu peserta program Mekaar yang terang-terangan menyampaikan rasa bencinya terhadap Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Awalnya Jokowi mengajak ibu-ibu peserta program Mekaar untuk maju dan menceritakan bisnisnya. Salah seorang peserta atas nama Enu pun maju ke depan. Enu mengaku selama ini berjualan lauk makanan dan dikirimkan ke warung-warung.

"Kalau untuk segitu kaya? Ya disyukuri," kata Jokowi di Kecamatan Pamanukan, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Jumat (29/11). "Kalau dapat untung Rp80 (ribu), alhamdulillah."

Enu lantas tiba-tiba berceletuk rindu akan kehadiran Jokowi. Yang tak disangka, setelah itu, Enu menyeret nama Prabowo dalam pernyataannya. Enu mengaku benci kepada sang mantan rival Jokowi di Pemilihan Presiden 2019.


"Saya benar-benar kangen sama Pak Jokowi. Ibu-ibu semua kangen ya sama Pak Jokowi. Iya, maunya dekat saja (sama) Pak Jokowi gitu," tutur Enu, dikutip dari Detik News, Sabtu (30/11). "Saya benci Pak terus terang sama Pak Prabowo."

Pernyataan tak terduga itu pun membuat Jokowi terkejut. Segera mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengambil alih situasi dan mengingatkan Enu bahwa Pilpres sudah berakhir. Sebagai gantinya, Jokowi pun meminta Enu untuk lebih fokus menyampaikan pengalamannya di program Mekaar.

"Sebentar, ini sudah nggak kampanye lho. Hati-hati," kata Jokowi, sigap mengambil alih situasi. "Sudah? Jadi ini urusan Mekaar. Ibu Enu apa pesan untuk ibu-ibu lain?"

Sikap Jokowi ini pun langsung mendapat respons dari PDI Perjuangan dan Gerindra. Kedua partai itu pun mendukung langkah yang dilakukan Jokowi.

"Ibu-ibu para pendukung harus seperti Pak Jokowi, move on dan ayo maju. Ikuti langkah Pak Jokowi," ujar politikus PDIP Eva Kusuma Sundari. "Respons Pak Jokowi, saya lihat keren mengingatkan bahwa Pilpres sudah usai," imbuh anggota DPP Gerindra, Habiburokhman.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru