Ustaz Abdul Somad Resmi Jadi Duda Usai Diam-Diam Ceraikan Istri
Instagram/ustadzabdulsomad_official
Selebriti

Rumah tangga Ustaz Abdul Somad dengan sang istri yang bernama Mellya Juniarti ternyata berakhir cerai. Rupanya UAS telah menggugat cerai sang istri sejak Juli 2019 lalu.

WowKeren - Kabar mengejutkan datang dari Ustaz Abdul Somad yang telah resmi bercerai dari sang istri, Mellya Juniarti. Ulama yang akrab disapa UAS tersebut ternyata sudah melayangkan gugatan cerai kepada Mellya pada 12 Juli 2019 lalu di Pengadilan Agama Bangkinang, Riau.

Dalam sidang putusan cerai yang digelar pada Selasa (3/12), UAS tak hadir dan diwakilkan oleh kuasa hukumnya. Gugatan cerai UAS terhadap Mellya pun akhirnya dikabulkan setelah 11 kali sidang digelar, termasuk untuk proses mediasi. Menurut Humas PA Klas IB Bangkinang, UAS diketahui tak pernah hadir dalam sidang proses cerainya.

"Perkara perceraian tersebut sudah dilakukan 11 kali proses sidang, termasuk di dalamnya diawali proses mediasi," ujar Muliyas selaku Humas PA Klas IB Bangkinang pada Rabu (4/12). "Saat putusan dibacakan hakim kemarin hanya dihadiri kuasa hukum pemohon."

Kabar perceraian UAS tersebut pun dibenarkan oleh sang kuasa hukum yang bernama Hasan Basri. Berdasarkan pengakuan Hasan, mediasi antara UAS dan Mellya tak mencapai kesepakatan sehingga proses perceraian terus berlanjut.


"Iya, benar (cerai). Sudah banyak kan di berita. Iya bulan Juli (gugatan cerai masuk) baru putus kemarin. Ya, kan mediasi dulu. Ada beberapa kali mediasi, enggak berhasil makanya diproses," ungkap Hasan pada Rabu (4/12). "Kemarin itu istrinya lambat datang, sudah setengah 12, datang terlambat. Kemudian kami masuk jadi tetap dibacakan oleh hakim. (UAS) enggak (datang) dikuasakan ke kami."

Saat ditanya tentang alasan yang menyebabkan UAS menggugat cerai Mellya, Hasan enggan berkomentar banyak. Menurut Hasan, wajar jika pasangan suami istri yang tak lagi merasa cocok ingin mengakhiri rumah tangga mereka. Hasan juga menjelaskan bahwa UAS masih memiliki 14 hari untuk memikirkan putusan pengadilan tersebut.

"Tak usah ditanggapi. Sidang perceraian ini tertutup untuk umum. UAS sudah tidak cocok lagi, ya itu jalannya (bercerai). Karena itu manusiawi," jelas Hasan. "Itu nanti saja dengan UAS. Ini kan perceraian, ini tertutup untuk umum, sebatas itu saja informasinya. Masih ada upaya hukum 14 hari lagi."

Sementara itu, Mellya juga membenarkan bahwa UAS yang melayangkan gugatan cerai kepadanya. "Benar (cerai). Yang menggugat beliau, confirm saja sama beliau ya. Makasih," kata Mellya dilansir detikHOt pada Kamis (5/12).

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru