Kini Jadi Bos JYP, Park Jin Young Ngaku Pernah Gagal Saat Audisi SM Entertainment
Selebriti

Park Jin Young berbicara tentang pengalaman audisinya. Ia mengungkapkan jika perjalannya menjadi penyanyi tak semudah yang dibayangkan dan mengaku selalu gagal di setiap audisi yang diikutinya.

WowKeren - Park Jin Young dikenal sebagai sosok berpengaruh di industri K-Pop. Ia mendirikan agensi JYP Entertainment yang membentuk grup-grup hebat seperti Wonder Girls, 2PM, 2AM, miss A, GOT7, Twice, DAY6, Stray Kids serta ITZY.

Selain itu, Park Jin Young sebelumnya telah tersohor sebagai penyanyi solo. Penyanyi yang memiliki nama panggung J.Y. Park ini telah banyak menelurkan berbagai lagu yang terkenal. Namun baru-baru ini, pelantun "Who's You Mama" itu mengungkapkan pengalamannya sebelum sukses menjadi penyanyi atau pendiri agensi besar.

Park Jin Young muncul dalam acara "Immortal Song" pada episode 7 Desember lalu. Dalam acara tersebut, ia adalah artis utama di mana artis lain seperti Byul, Ivy, Stray Kids, dan banyak lagi muncul di siaran untuk membawakan lagu-lagunya.

Di tengah acara, Park Jin Young berbicara tentang pengalaman audisinya. Ia mengungkapkan jika perjalannya menjadi penyanyi tak semudah yang dibayangkan. Ia mengaku selalu gagal di setiap audisi yang diikutinya.


Park Jin Young bahkan mengaku pernah menjalani audisi di agensi besar seperti SM Entertainment. Namun sayang, dirinya mengaku gagal dalam audisi tersebut hingga membuatnya sangat sedih.

"Aku gagal dalam setiap audisi yang kuikuti. Aku mendapat satu kesempatan terakhir di SM Entertainment dan juga gagal dalam audisi itu sehingga aku benar-benar sedih. Namun, setelah saya dijatuhkan, Lee Soo Man memintaku untuk menjual lagu buatanku kepadanya," ungkap Park Jin Young yang disambut tawa oleh penonton.

SM Entertainment sendiri memang kini dikenal sebagai salah satu perusahaan hiburan terbesar Korea. Agensi itu didirikan pada tahun 1995 oleh Lee Soo Man dan telah mengembangkan dan mempopulerkan banyak bintang K-pop dengan fandom global yang sangat besar

Usai kegagalan banyak audisi itu, Park Jin Young akhirnya mendirikan agensi miliknya sendiri bernama JYP Entertainment pada tahun 1997. JYP Entertainment kini menjadi salah satu perusahaan hiburan terbesar di Korea Selatan. Agensi ini beroperasi sebagai label rekaman, agensi bakat, perusahaan produksi musik, manajemen acara, perusahaan produksi konser, dan penerbit musik besar di Korea.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru