Dhawiya Zaida Khawatir Penyakit Tuberkulosis Sang Suami Kambuh di Penjara
Instagram/dhawiyazaida
Selebriti

Kondisi suami Dhawiya Zaida yang bernama Muhammad diketahui menurun dan sering batuk. Hal ini membuat Dhawiya khawatir penyakit TBC sang suami akan kambuh.

WowKeren - Kasus narkoba kembali menjerat suami Dhawiya Zaida yang bernama Muhammad. Seperti diketahui, Muhammad ditangkap untuk kedua yang kalinya pada 5 Oktober lalu di kawasan Cililitan, Jakarta Timur, karena mengonsumsi sabu.

Padahal Muhammad pernah ditangkap akibat kasus narkoba bersama Dhawiya pada 16 Februari 2018 silam. Meski sudah divonis menjalani rehabilitasi selama 1,5 tahun, Muhammad nyatanya belum bisa lepas dari ketergantungan barang haram tersebut.

Meski merasa kecewa hingga sempat "menghilang", Dhawiya akhirnya menerima kenyataan dan tetap berada di sisi sang suami. Sebelumnya, Dhawiya menceritakan perubahan Muhammad yang semakin religius setelah dipenjara.

Kali ini, Dhawiya memberikan kabar terbaru mengenai Muhammad yang sudah lebih dari 2 bulan mendekam di penjara. Rupanya Muhammad sedang sakit batuk dan tak kunjung sembuh. Padahal Muhammad sudah beberapa kali minta dibawakan obat batuk oleh sang istri saat menjenguk.


"Kalau saat ini keadaan dia, aku bingung karena batuk-batuk minggu ini," ujar Dhawiya, saat ditemui di Jalan Kapten P Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, belum lama ini. "Kalau aku bilang sehat tapi dia sudah mulai batuk. Terus tiap kali aku besuk dia minta dibawain obat batuk, tapi aku dengar masih batuk-batuk."

Hal ini membuat Dhawiya merasa khawatir lantaran Muhammad diketahui memiliki riwayat penyakit Tuberkulosis alias TBC. Putri Elvy Sukaesih tersebut pun sedang mengupayakan berbagai cara agar Muhammad bisa diperiksa lebih intensif.

"Sebetulnya kemarin itu dia memang ada riwayat kena TBC. Juga pas penangkapan kami yang pertama ya," ungkap Dhawiya. "Jadi aku masih hasil nyari rontgen dan segala macam, supaya dia diperiksa."

Lebih lanjut, Dhawiya juga khawatir jika penyakit TB sang suami akan berdampak ke tahanan lain sehingga harus segera ditangani. "Karena takutnya bukan dirinya tapi orang di sekelilingnya kasian. Mudah-mudahan bisa ditangani dan diobati," pungkas Dhawiya.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru