Dahnil Anzar Ungkap Potensi Maju Pilwalkot Medan, Siap Saingi Bobby Menantu Jokowi?
Nasional

Jubir Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengungkap potensi dirinya bakal maju di Pilwalkot Medan. Namun demikian, ia mengaku masih menanti arahan dari sang ketua umum.

WowKeren - Beberapa nama yang dikenal publik diketahui siap berlaga di Pilkada 2020. Termasuk di antaranya keluarga Presiden Joko Widodo, yakni sang putra sulung Gibran Rakabuming Raka dan sang menantu Bobby Nasution.

Sebagai pengingat, Gibran diketahui siap memperebutkan kursi Wali Kota Solo, sedangkan Bobby akan memperjuangkan singgasana Medan 1. Terlibatnya Bobby di Pilkada Medan pun membuat sejumlah pengamat berspekulasi dapat "mematikan" persaingan.

Namun tampaknya kekhawatiran itu tak perlu diperpanjang. Pasalnya politikus Partai Gerindra, Dahnil Anzar Simanjuntak disebut-sebut siap mengikuti kontestasi politik tersebut.

Isu ini muncul usai Dahnil dinilai sangat aktif dalam membangun komunikasi dengan warga Medan. Hal ini pun dibenarkan oleh Dahnil yang mengaku bahwa Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto sendiri lah yang memintanya untuk bersosialisasi di Medan.

Dan sikap Prabowo pula lah yang akan menentukan langkah Dahnil ke depan. Pasalnya Dahnil menyebut belum memutuskan untuk maju di Pemilihan Wali Kota Medan kecuali sudah mendapat arahan langsng dari Prabowo.


"Sampai saat ini beliau belum memberikan instruksi," kata Dahnil lewat pesan singkat, Kamis (26/12). "Apakah tetap harus maju sebagai kepala daerah di Kota Medan atau tetap mendampingi beliau sebagai Staf Khusus Menteri Pertahanan RI."

Dahnil mengaku siap menjalankan apapun arahan yang diberikan Prabowo kepadanya. Seandainya diminta untuk tetap mendampingi Prabowo sebagai stafsusnya, maka Dahnil pun siap menjalankan.

"Pak Prabowo kepada saya, (tugas baru) yakni sebagai Staf Khusus Menteri Pertahanan mendampingi beliau di Kementerian Pertahanan RI," kata Dahnil, dikutip dari CNN Indonesia. "Tugas-tugas tersebut tentu membutuhkan konsentrasi tinggi mengingat Pak Prabowo bekerja keras untuk memastikan tanggung jawab beliau sebagai Menteri Pertahanan dapat ditunaikan dengan baik."

Bila tak menjadi Cawalkot pun, imbuh Dahnil, dirinya akan tetap berkontribus terhadap kesejahteraan masyarakat. Namun bila diminta maju sebagai Cawalkot, dengan tegas Dahnil menyatakan akan mencalonkan diri dari Partai Gerindra dan bukan perwakilan parpol lain.

"Saya berterimakasih atas dukungan dari kawan-kawan partai lain yang tetap mengajak saya," pungkas Dahnil. "Namun bagi saya fatsoen politik saya saat ini mengikuti garis keputusan Partai Gerindra dan Ketua Umum Dewan Pembina Partai Gerindra."

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel