Ed Sheeran Pensiun dari Dunia Musik dan Media Sosial, Janjikan Hal Ini Saat Comeback
Getty Images
Musik

Ini bukanlah pertama kalinya Ed mengatakan kalau ia ingin istirahat dari dunia musik. Pada Agustus 2019 lalu, ia juga pernah mengumumkan hal serupa saat tampil di Ipswich, Inggris.

WowKeren - Kabar terbaru datang dari musisi kondang Ed Sheeran. Pelantun "Perfect" ini mendadak mengumumkan bahwa ia bakal undur diri dari dunia musik, alias pensiun. Tak cuma itu, Ed juga mengatakan bahwa ia ingin istirahat sejenak dari media sosial.

Pengumuman ini dibagikan langsung oleh musisi asal Inggris tersebut melalui unggahan di akun Instagram miliknya pada Selasa (24/12) waktu setempat. Dalam keterangannya, musisi terkaya di Inggris ini mengklaim kalau tur yang dilakoninya selama ini membuatnya ingin rehat dari gemerlapnya dunia hiburan untuk sejenak.

"Halo semua, (aku) akan pergi untuk istirahat lagi. Era Divide dan tur telah mengubah hidupku dalam banyak hal, tetapi sekarang saatnya untuk keluar dan melihat beberapa hal di dunia," tulis pelantun "Shape of You" tersebut.

Dalam lanjutan keterangannya, Ed Sheeran menyebut kalau ia telah bekerja tanpa henti dan melakukan rangkaian tur sejak 2017 lalu. Maka dari itu, ia ingin menghabiskan waktu dengan bepergian dan berlibur.

"Aku akan keluar dari media sosial sampai tiba saatnya untuk kembali," imbuh pria kelahiran tahun 1991 tersebut.


Meski rehat, namun Ed Sheeran berjanji kalau ia akan kembali dengan karya musik baru nantinya. "Aku sudah hidup cukup lama untuk punya sesuatu yang bisa ditulis," tegasnya.

Tentunya ini bukanlah pertama kalinya Ed Sheeran mengatakan kalau ia ingin istirahat sejenak dari belantika musik. Pada Agustus 2019 lalu, ia pernah mengumumkan akan beristirahat sementara di atas panggung saat tur Divide di Chantry Park, Ipswich, Inggris.

"Seperti yang kalian tahu, aku telah menjalani tur Divide selama lebih dari dua tahun. Dan ini adalah hari terakhir dari semuanya," ungkap Ed dalam konsernya. "Aku suka kalian ada di sini dan kami akan mengakhirinya di sini, di Ipswich. Ini pertunjukan terakhirku."

Namun kala itu Ed tak benar-benar pensiun, melainkan rehat untuk mengerjakan album barunya. "Aku tidak pamit dari musik. Media terlalu berlebihan. Aku hanya sedang berlibur sementara waktu selama 18 bulan untuk membuat album baru dan bermain bersama kucingku," terang Ed.

Tur "Divide" yang dilakoni Ed Sheeran ini memang menjadi tur terbesar dan tersukses di sepanjang masa. Bahkan tercatat, tur ini mengumpulkan sebanyak 8,9 juta tiket terjual di seluruh dunia, sehingga membuatnya memecahkan rekor tur yang sebelumnya dipegang oleh U2.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru