Usai Mundur Dari Jabatan, Yang Hyun Suk Jual Saham YG PLUS Ke Adiknya
Selebriti

Yang Hyun Suk telah mengundurkan diri menyusul berbagai kontroversi yang menyeret YG Entertainment. Ia juga dikabarkan baru saja menjual sebagian saham YG PLUS miliknya ke adik kandungnya, Yang Min Suk.

WowKeren - Usai skandal beberapa artisnya terkuak, saham YG Entertainment pun turut anjlok. Tak hanya itu, Yang Hyun Suk juga telah mengundurkan diri menyusul berbagai kontroversi yang juga menyeret namanya. Melalui pernyataan resminya pada 14 Juni lalu, pendiri YG Entertainment itu mengumumkan bahwa ia mengundurkan diri dari semua posisinya di agensi tersebut.

Tak hanya itu, Yang Hyun Suk bahkan baru saja dikabarkan telah menjual sebagian saham YG PLUS miliknya ke adik kandungnya, Yang Min Suk. Menurut keterangan dari YG PLUS, persentase saham di perusahaan yang dimiliki oleh Yang Min Suk telah meningkat dari 4,45 persen menjadi 11,88 persen sejak 24 Desember lalu.

Menurut keterangan narasumber dari YG PLUS, Yang Min Suk membeli saham sebanyak 7,43 persen dari kakaknya itu "Pemegang Saham Yang Min Suk membeli lebih dari 4.385.964 saham biasa (7,43 persen) dari pemegang saham Yang Hyun Suk," ujarnya yang dilansir Soompi pada Selasa (31/12).


Ini berarti Yang Hyun Suk sekarang hanya memiliki saham preferen, sehingga keseluruhan sahamnya di YG PLUS turun menjadi 0,62 persen. YG PLUS sendiri merupakan anak perusahaan dari YG Entertainment. Perusahaan tersebut berfokus pada produksi dan distribusi produk-produk dari artis YG Entertainment dan juga agen periklanan.

Sementara itu, YG Entertainment tetap menjadi pemegang saham mayoritas di YG PLUS, dengan total 37,63 persen saham. Adik laki-laki Yang Hyun Suk, yakni Yang Min Suk kini telah menjadi pemegang saham terbesar kedua di YG PLUS.

Sebelumnya, Yang Min Suk sendiri juga sudah menyatakan diri bahwa ia akan meninggalkan posisinya sebagai CEO di YG Entertainment. Pernyataan pengunduran diri tersebut dikeluarkan di hari yang sama saat Yang Hyun Suk mengundurkan diri.

Sebelumnya, YG Entertainment mulai menuai beragam kritik semenjak skandal Seungri yang mengakibatkan dirinya meninggalkan Big Bang dan agensi itu. Hal ini karena ia diduga terlibat dengan skandal Burning Sun. Tak hanya itu, B.I juga meninggalkan iKON usai ia diduga berniat untuk membeli ganja dan LSD (lysergic acid diethylamide) pada tahun 2016 lalu.

(wk/aros)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait