Masih Diterapkan, Nasihat Bijak Mantan Bos YG Untuk Para Trainee Kembali Viral
Naver
Selebriti

Viral sebuah artikel di forum online yang berisi foto papan di ruang pelatihan Baby Monster, girl grup YG berikutnya yang sedang menjalani masa trainee. Ada nasihat bijak dari Yang Hyun Suk.

WowKeren - Agensi memang terkadang menerapkan aturan ketat untuk para traineenya. Hal itu pulalah yang dilakukan oleh YG Entertainment yang selalu mengutamakan kualitas idol mereka dengan menetapkan peraturan ketat yang menuntut kepatuhan sejak masa trainee.

Baru-baru ini, viral sebuah artikel di forum online yang berisi foto papan di ruang pelatihan Baby Monster, girl grup YG berikutnya yang sedang menjalani masa trainee. Terdapat tulisan dari mantan bos YG yakni Yang Hyun Suk.

Yang Hyun Suk menulis, "Sudah 6 tahun pelatihan, apakah kamu berencana untuk pulang?" Makna dari tulisan itu adalah Yang Hyun Suk berusaha memberikan semangat dan mengingatkan agar para trainee tidak menyerah.

Dikatakan bahwa G-Dragon BIGBANG juga pernah menerima petuah dari Yang Hyun Suk seperti yang dia lakukan dengan Baby Monster sekarang. Kata-kata bijak pendiri YG itu disebut menjadi salah satu faktor pendukung kesuksesan BIGBANG.

Masih Diterapkan, Nasihat Bijak Mantan Bos YG Untuk Para Trainee Kembali Viral

Source: Naver


Dalam sebuah program TV beberapa waktu lalu, BIGBANG mengungkap banyak nasihat yang diberikan kepada mereka. Daesung membeberkan nasihat, "Gagal bukanlah jatuh tetapi berdiri diam di tempatmu jatuh."

Taeyang kemudian ikut mengatakan, "Sepertinya kamu membaca ini di kamar mandi YG". Kenyataan itu membuat fans kaget karena YG rupanya juga memposting catatan tempel di kamar mandi sebagai pengingat untuk para trainee.

Tahun 2019, aturan yang harus diikuti oleh trainee YG terungkap karena hanya terdiri dari 2 hal. Pertama trainee harus menjadi orang baik sebelum menjadi artis. Trainee harus membungkuk 90 derajat setiap kali bertemu dengan staf dan artis senior yang lebih tua.

Yang kedua adalah tingkat keterampilan trainee saat ini hanya bernilai 5 poin. Mereka harus berlatih keras untuk meningkatkan diri, dan tidak bisa menghabiskan hanya 1 jam berlatih dan mengharapkan hasil 10 jam.

Dengan standar dan aturan pelatihan yang keras, YG dikenal sebagai agensi yang menghargai bakat dan usaha daripada penampilan. Hal ini membuat tidak ada idol YG yang bisa dikritik sebagai "visual tanpa bakat". Bagaimana menurutmu?

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait