Wisata Gunung Gundul, Destinasi Menarik di Natuna yang Punya Sejarah Miris
Travel

Tim WowKeren akan mengulas beberapa destinasi wisata yang memiliki keindahan luar biasa di Natuna, kawasan yang diklaim sepihak oleh Tiongkok hingga menimbulkan ketegangan antara dua negara.

WowKeren - Gunung Gundul adalah wisata indah lainnya di Pulau Natuna yang sayang untuk dilewatkan. Lokasi yang banyak ditumbuhi pepohonan ini menjadikannya tempat wisata yang sejuk dan menyegarkan. Setelah berjalan kaki dan sampai di atas, kamu akan menjumpai beberapa gazebo yang bisa dijadikan untuk tempat bersantai. Nah dari situlah kamu bisa menikmati pemandangan Pulau Natuna yang indah.

Di balik keindahannya, gunung ini memiliki sejarah yang miris. Sebab dinamakan gundul karena tumbuhan di sekitarnya hangus terbakar dalam peristiwa kebakaran hutan pada tahun 1983 silam. Meski demikian gunung ini masih memiliki sejumlah pesona menarik lainnya, di antaranya adalah berbagai tulisan berbahasa Jawa yang akan kamu jumpai di sana. Sebab gunung ini terletak di desa Harapan Jaya (SP1) yang merupakan salah satu desa transmigrasi dan sebagian penduduknya berasal dari Pulau Jawa.

Demikian delapan destinasi indah di Natuna, kawasan yang diklaim sepihak oleh Tiongkok. Simak juga artikel ini untuk mengetahui beberapa destinasi wisata tersembunyi dengan pemandangan alam yang menakjubkan. Selain itu kamu juga bisa menyimak artikel ini untuk mengetahui beberapa wisata bekas galian tambang yang memiliki pemandangan luar biasa.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait