Tablo Ungkap Kebenaran Di Balik Acara Penghargaan Musik Akhir Tahun, Singgung Soal Rumor Ini
Musik

Tablo beberapa waktu lalu menjalani wawancara dengan Forbes. Dalam wawancara itu, Tablo membenarkan suatu spekulasi kebenaran di balik upacara penghargaan tahunan.

WowKeren - Tablo Epik High beberapa waktu lalu menjalani wawancara dengan Forbes. Dalam wawancara tersebut mereka berbicara tentang perjalanan mereka sebagai artis independen dan pandangan mereka tentang industri musik Korea.

Dalam wawancara itu, Tablo membenarkan suatu spekulasi kebenaran di balik upacara penghargaan tahunan. Dia mengungkapkan bahwa banyak dari mereka menolak untuk memberi artis penghargaan jika tidak menghadiri atau tampil di upacara mereka.

"Biasanya mereka ingin kalian datang dan tampil tetapi itu terasa aneh bagi kami. 'Kalian mendapat penghargaan. Selamat. Bisakah kamu datang?'. Kami lalu seperti, 'Sayangnya, (kami) tidak bisa.' Kemudian mereka seperti, 'maka mereka tidak memberi kalian penghargaan'," ungkapnya.

"Mungkin itu bukan penghargaan yang pantas kami dapatkan. Jadi kami hanya memutuskan untuk tidak (pergi), dan hanya memutuskan untuk tetap menggelar konser dan pertunjukan," ungkap Tablo.

Epik High membuat keputusan untuk menolak penghargaan yang membutuhkan kehadiran mereka. Mereka percaya bahwa jika itu benar-benar merupakan penghargaan yang diperuntukkan bagi mereka, mereka tidak harus hadir.


"Kebijakan yang kami buat adalah mereka akan memberi kami penghargaan bahkan jika tidak ada di sana. Bahkan jika kami tidak melakukan untuk mereka, itu akan menjadi penghargaan yang layak didapat. Itulah yang kami putuskan," ungkapnya.

"Setiap panggilan yang kami dapatkan dari acara penghargaan, kami selalu memberi tahu mereka, 'Kami akan menerima penghargaan jika kalian akan memberikannya kepada kami bahkan jika kami tidak bisa pergi'. Dan kebanyakan dari mereka mengatakan, 'Kami benar-benar ingin memberi kalian penghargaan tetapi kalian harus datang dan tampil. Kalian setidaknya harus ada di sana'. Lalu kami mengatakan tidak untuk semua pertunjukan itu," lanjut Tablo.

"Tapi kemudian salah satu pertunjukannya seperti, 'Oke, kamu tidak harus datang. Kami akan memberi kalian penghargaan. Itu adalah penghargaan kalian sehingga kalian akan mendapatkan penghargaan itu'. Jadi kami memutuskan untuk pergi ke sana," lanjut Tablo.

Meskipun mereka menolak banyak tawaran acara penghargaan, Tablo menjelaskan bahwa dia memahami sudut pandang acara penghargaan. "Ini benar-benar dapat dimengerti. Ini adalah acara penghargaan. Bagian pertunjukan itu sangat penting," ungkapnya. "Aku mengerti bahwa bagi orang-orang yang menonton pertunjukan ini, akan aneh jika tidak ada orang di sana dan hanya sekelompok pengumuman untuk penghargaan tersebut."

Meskipun Epik High melewatkan banyak pertunjukan penghargaan, mereka tetap memegang teguh janji mereka untuk bertemu lebih banyak penggemar. Epik High terbukti mengadakan lebih banyak konser dan pertunjukan untuk fans, termasuk di Coachella 2020.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru