Salmafina Sunan Pamer Momen Saat Dibaptis, Jawab Begini Soal Rencana Bikin Buku Usai Pindah Agama
Instagram/salmafinasunan
Selebriti

Salmafina Khairunnisa atau Salmafina Sunan kembali menjawab pertanyaan netizen di Instagram seputar keyakinan barunya dan rencana ke depan sebagai penganut agama Kristen.

WowKeren - Salmafina Khairunnisa atau dikenal sebagai Salmafina Sunan kembali membuka sesi tanya jawab di Instagram miliknya pada Rabu (8/1). Ini adalah sesi tanya jawab perdana yang dibuat oleh Salma di tahun 2020. Berbagai pertanyaan pun dijawab oleh Salma dalam sesi kali ini, termasuk seputar keyakinan.

Salah satu netizen menanyakan kepada Salma soal prosesi baptis setelah dirinya memeluk agama Kristen. Netizen itu penasaran apakah putri sulung dari Sunan Kalijaga itu sudah dibaptis atau belum. Pertanyaan ini dijawab oleh Salma dengan mengunggah video dirinya tengah melakukan prosesi baptis.

Salma terlihat bahagia dikelilingi teman-teman ibadahnya saat menjalani proses penting ini. Baptis sendiri merupakan salah satu proses penting bagi umat Kristiani, dimana ini adalah lambang pembersihan dosa. Tak heran jika netizen penasaran tentang hal ini seiring dengan keputusan Salma untuk berpindah keyakinan.

Tak cuma itu saja, Salma juga diminta untuk menceritakan soal momen perdana mengenal agama Kristen dan akhirnya menerima Tuhan. Selebgram cantik ini juga ditanya perihal niatnya membuat novel atau buku tentang dirinya setelah mengalami perjalanan hidup yang cukup berliku.

Salmafina Sunan Pamer Momen Saat Dibaptis, Jawab Begini Soal Rencana Bikin Buku Usai Pindah Agama

Instagram Story


Pertanyaan ini dijawab dengan santai oleh Salma. Perempuan cantik berusia 20 tahun itu mengaku berencana menulis sebuah autobiografi tentang dirinya. Ia juga sudah mulai menuliskan beberapa, tapi masih disimpan di laptop. Salma berharap bisa menyampaikan sesuatu yang bermanfaat bagi agamanya lewat tulisannya nanti.

"Autobiografi kayaknya bagus. Jujur aku sedang menulisnya. Semuanya ada di laptopku," tulis Salma dalam bahasa Inggris, Rabu (8/1). "Sejauh yang aku tahu, ini mungkin akan menginspirasi orang untuk lebih tahu tentang Yesus, tapi Tuhan memberiku kebijaksanaan dan aku memutuskan untuk tidak melakukannya (menulis buku), setidaknya untuk sekarang."

Salma mengungkapkan kekhawatirannya jika dirinya nanti mengeluarkan buku. Mantan istri Taqy Malik itu sadar jika publik pasti akan pro dan kontra atas buku yang dikeluarkan olehnya setelah memutuskan untuk berpindah agama. Ia tidak mau hal itu menimbulkan kehebohan dan akhirnya menyakiti hati kedua orangtuanya.

"Aku mungkin menyakiti orangtuaku atau mungkin menyebabkan kehebohan karena akan ada pro dan kontra di luar sana," tulis Salma lagi. "Aku sangat tertutup ketika itu mengenai kesaksianku. Maaf ya. Mungkin suatu saat nanti."

Sementara itu, Salmafina memang sudah mulai terbuka atas keputusannya berpindah keyakinan. Bahkan ia tak ragu untuk membagikan momen-momen saat dirinya merayakan Natal di Amerika kemarin. Salma diketahui merayakan Natal dengan seorang pria bule yang diduga sebagai kekasih hatinya.

(wk/nur2)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru