Marcell Darwin Ternyata Jadi Mualaf Sebelum Resmi Menikah, Begini Prosesnya
Instagram/marcelldarwin
Selebriti
Marcell Darwin Pindah Agama

Banyak yang penasaran mengenai keyakinan yang dianut oleh Marcell Darwin sebelum menikahi Nabila Faisal. Kali ini, sosok yang membimbing Marcell untuk masuk Islam akhirnya buka suara.

WowKeren - Marcell Darwin kini telah resmi menikah dengan sang pujaan hati, Nabila Faisal. Acara pernikahan Marcell dan Nabila digelar secara tertutup di Patio Venue and Dining, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Minggu (12/1) sore.

Di tengah-tengah kebahagiaan tersebut, Marcell masih membuat publik penasaran mengenai keyakinan yang dianutnya. Sebelumnya, aktor berusia 29 tersebut menegaskan bahwa ia memiliki keyakinan yang sama dengan Nabila. Meski begitu, Marcell ternyata baru menjadi seorang mualaf sejak beberapa bulan lalu.

Hal ini diungkapkan oleh sosok yang membimbing Marcell masuk islam yang juga paman dari Nabila, Aa Reza. Sebelum Marcell dan Nabila menikah, Aa Reza memberikan wejangan agar keduanya bisa membangun rumah tangga berdasarkan niat baik serta ikhlas karena Tuhan.

"Wejangannya kalau ingin menyempurnakan ibadah dalam rumah tangga, diawali niat yang baik karena Allah, ilmu agamanya harus ada, diberi kesabaran dan keikhlasan," ungkap Aa Reza dalam kanal YouTube KH Infotainment pada Minggu (12/1). "Karena pada saat Marcell masuk ke dalam Islam, alhamdulillah Aa yang mengislamkan di rumah, Aa juga berikan nasihat kepada keduanya. Lupa saya udah 2 bulan atau 3 bulan yang lalu (Marcell masuk Islam)."


Lebih lanjut, Aa Reza juga membantah bahwa alasan Marcell masuk Islam hanya semata-mata agar bisa menikah dengan Nabila. Rupanya mantan kekasih Cinta Laura tersebut ingin menjadi mualaf karena kesadarannya sendiri.

"Alasannya karena memang keinginan dia, keinginan Marcell untuk masuk ke dalam Islam. Ditemenin sama Nabila juga," jelas Aa Reza. "Beliau penginnya masuk islam aja, saya nanya juga karena ingin menikah atau enggak? Bukan, karena memang kesadarannya. Ayahnya kan islam, kakaknya muslim, jadi keluarga ini keluarga yang multi agama."

Selain itu, Aa Reza juga menceritakan bahwa proses Marcell menjadi mualaf berjalan dengan lancar. Pemain film "Nikah Yuk" tersebut juga sudah mendapatkan izin untuk berpindah keyakinan dari sang bunda, Annelie Darwin. Aa Reza juga berpesan agar Marcell selalu menjaga salat, serta meminta Nabila untuk membantu sang suami mendalami Islam.

"Alhamdulillah, cuma belajar latihan dulu awalnya seperti apa kemudian beliau dengan lancarnya dan alhamdulillah masuk ke dalam islam. Saat pengucapan syahadat di rumah saya disaksikan sama pengurus masjid juga dan saya diberikan sertifikat juga untuk pembuatan identitas sebagai muslim. Ayahnya Marcell udah meninggal, ibunya sudah memberikan izin," tutur Aa Reza. "Jaga salatnya ya, karena yang paling utama dalam islam itu adalah salat. Saya cuma titip aja karena Marcell ini perlu dibimbing juga sama Nabila, walaupun beliau ini jadi imam tapi harus saling mengingatkan aja."

(wk/evaa)

You can share this post!

Related Posts