Yuni Shara 'Batalkan' Liburan Usai Dapat Firasat ini Sebelum Rumah Kebanjiran
Instagram/yunishara36
Selebriti
Banjir Jakarta 2020

Sehari sebelum kebanjiran, Yuni Shara sedang berada di Bali untuk liburan tahun baru. Yuni pun membatalkan niatnya untuk umrah karena permintaan anak-anak berlibur bersama.

WowKeren - Banjir besar yang melanda Jakarta pada 1 Januari 2020 lalu meninggalkan banyak cerita bagi para korban. Tak terkecuali para artis Tanah Air, salah satunya Yuni Shara. Kakak Krisdayanti tersebut sempat disorot karena penampilan modis di tengah banjir yang juga merendam rumahnya.

Sebelum banjir, Yuni rupanya sedang berlibur bersama anak-anak di Bali. Hal tersebut di luar kebiasaan Yuni yang biasanya menjalankan ibadah umrah saat Tahun Baru. Namun, pikiran Yuni juga tidak tenang mengingat sang ibunda yang sendirian di rumah hingga memutuskan kembali ke Jakarta.


"Agak sore saya mikir, anak-anak di sini rame sama Papa. 'Bunda kok kepikiran Oma ya. Bunda boleh enggak pulang?' Akhirnya dia bilang boleh karena Oma sendiri," ujar Yuni dilansir dari tayangan beepdo. "Mama lagi duduk di teras sama Tante saya, tapi Tante saya udah mau pulang. Adik saya baru jalan ke rumah sakit. Jadi memang Mama sendiri."

Awalnya, Yuni tak menyangka banjir juga akan menggenangi rumahnya karena selama ini belum pernah terjadi. "Besok Subuhnya saya buka korden tuh jam 5 seperempat lah, air udah di pager. Karena enggak mungkin naik karena enggak pernah naik. Trus saya tidur lagi," cerita Yuni.

Supir Yuni kala itu mengingatkan untuk menggulung karpet yang memenuhi rumah sebagai antisipasi. Yuni juga menempeli celah-celah dengan lakban agar air tidak merembes. Tak disangka, air masuk melalui kamar mandi Yuni yang bahkan karpetnya belum sempat diselamatkan.

Usai menjadi korban banjir, Yuni justru berterima kasih kepada Tuhan karena diberi kesempatan untuk merasakannya. Tak ada beban di pikiran Yuni karena dirinya sudah berada di sisi sang Mama yang kala itu langsung dievakuasi ke rumah KD.

"Saya langsung bilang sama Tuhan 'Oh ini toh maksudnya.' Maksudnya saya harus pulang cepet, saya harus nemenin Mama. Mama saya sakit, adik saya lagi bedrest yang bangun aja enggak boleh," tutup Yuni. "Ya udah saya enggak ada beban rasa panik, saya nikmatin waktu yang Tuhan kasih untuk ini. Karena banyak yang lebih susah dari saya."

You can share this post!

Related Posts