Rambut Reggae HyunA Berujung Kritik, Dituding Ejek Orang Kulit Hitam
Selebriti

HyunA memposting foto dan video dirinya dengan gaya rambut kepang reggae. Ini membuat penggemar dan non penggemar mengkritik karena menata rambutnya seperti itu

WowKeren - HyunA memamerkan gaya rambut barunya melalui postingan di Instagram. Namun aksinya itu justru berujung kritik dari sejumlah penggemar.

Jumat (17/1), HyunA memposting foto dan video dirinya dengan gaya rambut kepang reggae. Ini membuat penggemar dan non penggemar mengkritiknya karena rambutnya yang ditata seperti itu. Penyanyi kelahiran 1992 itu dituding mengejek orang kulit hitam.

Dalam video yang kini telah dihapus, HyunA terlihat bermain dengan rambutnya dan mengikatnya menjadi ekor kuda. Penggemar juga melihat DAWN (E'Dawn) di video tersebut, duduk di belakang menyelesaikan rambutnya.

Banyak penggemar telah menyatakan kekecewaan mereka kepada HyunA karena rambutnya dikepang yang memiliki nilai budaya, karena kurangnya rasa hormat, dan karena memposting foto dan video memamerkan kepangnya.

"Oke jika kalian tidak berkulit hitam maka jangan bicarakan tentang situasi HyunA ini. Bayangkan bagaimana lagi berurusan dengan perampasan budaya budaya kita setidaknya sebulan sekali," kata seorang penggemar.


"Ini tahun 2020 dan aku tahu kau telah melihat apa yang terjadi sepanjang tahun lalu. Perempuan kulit hitam lelah, tapi aku tidak dan sekarang aku harus menambahkan HyunA ke video perampasan budaya ini," tambah penggemar lain.

Namun beberapa penggemar juga cepat untuk membela HyunA, dan menegur mereka yang mengkritik HyunA tanpa melihat dari dekat. Beberapa penggemar mengklaim bahwa HyunA tidak mengenakan kepang reggae, tapi kepang Thailand Khao San.

Sekitar satu jam kemudian, HyunA memposting video pendek memberikan pesan khusus kepada penggemar tentang bagaimana ia mencintai dan menghormati semua orang. Ia juga menghapus banyak foto rambut kepangnya. Meskipun ia tidak menjelaskan bahwa alasannya karena reaksi yang diterimanya, penggemar berasumsi bahwa ia melihat semua komentar negatif dan mengatasinya dengan menghapus foto-foto lain dan video.

"Halo semuanya. Aku akan menuju dunia mimpi sekarang. Aku suka dan menghormati semua penggemarku. Sesulit apa pun itu, tolong jangan berpikir buruk tentang itu. Mari saling memahami. Selamat malam," tulisnya.

Netizen memberikan komentar membela HyunA seperti, "Tunggu, jadi memiliki rambut reggae dianggap mengejek orang kulit hitam sekarang? Orang-orang menjadikan semuanya bermasalah," "Apakah orang sakit? Bagaimana ini mengejek orang kulit hitam?" "Lalu jika orang kulit hitam meluruskan rambutnya, apakah mereka mengejek orang Asia?" dan banyak lagi.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait