Puncak Karier
Selebriti

Birthday spotlight pekan ini mengulas tentang salah satu member BLACKPINK, Jennie yang berulang tahun pada 16 Januari lalu. Penyanyi cantik itu berusia 24 tahun menurut perhitungan internasional.

WowKeren - Jennie diketahui sebagai salah satu member BLACKPINK yang paling populer. Namun, puncak karir Jennie terjadi ketika dirinya menjadi member BLACKPINK pertama yang sukses debut sebagai penyanyi solo dengan single bertajuk "SOLO" pada Oktober 2018 lalu.

Lagu Jennie "SOLO" berhasil mendominasi tangga lagu harian dan mingguan Korea, dan mencapai "All-Kill" setelah mencapai nomor satu di tangga lagu real-time situs musik utama selama 15 hari berturut-turut. "SOLO" memulai debutnya di posisi pertama chart Gaon dan memenangkan tiga mahkota untuk menduduki puncak tangga lagu Digital, Unduh, dan Streaming.

Lagu tersebut tetap berada di Digital dan Mobile Charts selama dua minggu berturut-turut, dan di Streaming Chart selama tiga minggu berturut-turut. Di luar negeri, ia menduduki puncak tangga lagu Digital World Billboard dan juga mencapai peringkat teratas iTunes di 40 negara dalam 24 jam, menunjukkan popularitas global yang kuat.

"SOLO" juga menjadi video musik yang paling banyak dilihat oleh artis solo wanita Korea sepanjang masa dalam 24 jam pertama rilis. Pada April 2019, Jennie menjadi artis solo Korea pertama yang tampil di Coachella. Penampilannya terdaftar di bawah "The 10 Best Things We Saw at Coachella 2019", dengan Billboard menyebut penampilannya sebagai hal "menakjubkan" untuk penggemar dan para penonton yang lain.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait