Begini Tanggapan Fadli Zon Soal 'Kode' Sandiaga Uno Jadi Capres 2024
Nasional

Presiden Joko Widodo sempat memberikan 'kode' soal Capres 2024 kepada Sandiaga Uno. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, lantas ikut angkat bicara.

WowKeren - Nama Sandiaga Uno sebagai kandidat Capres 2024 belakangan ini tengah santer diperbincangkan. Pasalnya, Presiden Joko Widodo dan Kepala Badan Intelijen Negara Jenderal Polisi Budi Gunawan sempat memberikan "kode" soal 2024 kepada Sandiaga.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon pun turut buka suara. Menurut Fadli, hal tersebut masih terlalu dini untuk dibicarakan.

"Jadi saya kira itu nanti sangat tergantung dinamika politik jelang itu," tutur Fadli di Kompleks Parlemen dilansir CNN Indonesia, Senin (20/1). "Saya kira masih dua tahun yang akan datang."

Meski demikian, Fadli meangapresiasi "kode" yang dilemparkan Jokowi kepada Sandiaga. Fadli juga menilai wajar jika Jokowi memuji Sandiaga sebagai kandidat Capres 2024.


"Kemarin (Sandi) sebagai cawapres (dalam pemilihan umum presiden dan wakil presiden 2019-2024)," terang Fadli. "Saya kira wajar dengan modal politik yang tinggi seperti itu, bisa jadi salah satu kandidat."

Diketahui, Jokowi melempar kode kepada Sandiaga dalam acara Pelantikan Pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) pekan lalu. Kala menyapa Sandiaga yang juga hadir dalam acara tersebut, Jokowi sempat menyebut "Hati-hati 2024".

Jokowi sendiri telah mengungkapkan alasannya melemparkan kode kepada Sandiaga. Jokowi mengaku telah diberi "umpan" oleh Ketua Dewan Pembina HIPMI sekaligus Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia.

"Ya karena diberi umpan oleh Kepala BKPM, itu saja," ungkap Jokowi di Istana Merdeka pada Jumat (17/1) pekan lalu. "Ya kan ada ceritanya, tahu kan (saya) diberi umpan oleh Kepala BKPM, kemudian saya teruskan."

Sementara itu, mantan pasangan Sandiaga di Pilpres 2019, Prabowo Subianto, juga telah menanggapi kode ini. Prabowo rupanya hanya memilih untuk memberi jawaban kalem. "Bisa saja, bisa," kata Prabowo di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (20/1).

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait