Soraya Haque Tunjukkan Foto Suami Sudah Sadar, Dokter Tinggal Lakukan Tindakan Medis Ini
Instagram/sorayahaque
Selebriti

Soraya Haque menunjukkan foto Ekki Soekarno yang sudah sadar dan kondisinya tampak membaik. Namun Ekki masih harus melakukan beberapa tindakan medis lain.

WowKeren - Suami Soraya Haque yang juga musisi Ekki Soekarno sempat terbaring kritis di Rumah Sakit Pondok Indah Bintaro, Tangerang, Banten. Ekki diketahui terkena serangan jantung dan infeksi paru-paru.

Akan tetapi, kondisi Ekki kini membaik bahkan sudah dipindahkan dari ruang ICU ke ruang perawatan. Meski paru-parunya sudah membaik, kondisi adik ipar Marissa Haque tersebut belum sepenuhnya pulih. Hal ini disampaikan oleh putri kedua Ekki dan Soraya, Nadia Soekarno.

"Jadi Papa baru per hari ini itu dipindahkan dari ruang ICU ke ruang perawatan," ungkap Nadia pada Selasa (21/1). "Tapi memang kondisinya dibilang 100 persen belum (sembuh) tapi sudah ada progres, sudah mulai membaik. Nah, kalau untuk paru-parunya sendiri memang sudah ada perbaikan"


Lebih lanjut, Nadia juga menyebutkan bahwa Ekki sudah bisa melakukan beberapa aktivitas sederhana, seperti berbicara dan makan. Kendati begitu, beberapa organ tubuh Ekki yang sempat mengalami komplikasi belum sepenuhnya membaik.

"Sudah bisa ngomong, makan juga sudah bisa. Tapi memang untuk orang yang datang untuk jenguk lagi enggak bisa dulu karena benar-benar harus bed rest," papar Nadia. "Pas ketemu sama dokter ginjal kemarin, ternyata fungsi ginjalnya bermasalah karena adanya pompa jantungnya kan hanya bekerja 30 persen, minimal kan 50 persen. Nah itu yang memengaruhi fungsi kerja ginjalnya."

Namun Ekki masih perlu menjalani beberapa tindakan medis, terutama untuk mengeluarkan cairan dari paru-parunya. "Fisioterapi, terus pakai alat uap juga tapi alat uapnya belum. Baru fisioterapi tadi siang untuk memancing reaknya keluar itu untuk sebagai sampel pemeriksaan TB-nya. Karena kan dari kemarin reaknya atau lendir itu kan belum keluar," jelas Nadia.

Sementara itu, Soraya juga menunjukkan foto Ekki yang sudah sadar meski masih terbaring di atas ranjang. "Dia kembali !! (emoji hati)," tulis Soraya di bagian keterangan Instagram pada Rabu (22/1). Ucapan dan doa pun terus mengalir untuk Ekki agar segera sembuh dari penyakitnya.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait