Perhatikan Juga Cara Penularan Virus Corona Ini
Health

Banyak orang dihimbau untuk terus memproteksi diri agar terhindar dari penularan virus ini. Berikut tim WowKeren rangkum beberapa informasi tentang virus corona yang perlu kalian ketahui.

WowKeren - Karena berasal dari keluarga yang sama dengan SARS, virus corona atau virus pneumonia Wuhan ini awalnya diprediksi menyebar melalui pernapasan (udara). Virus ini menyebabkan infeksi pada hidung, sinus dan tenggorokan. Umumnya virus corona gejalanya seperti saat mengalami pilek bahkan penyebarannya sangat mudah terjadi. Virus ini dapat menular melalui udara, termasuk saat orang lain mengalami batuk dan bersin.

Virus Corona yang pada awalnya diduga berasal dari hewan. Kini sudah dinyatakan bahwa virus ini dapat menular dari manusia ke manusia yang sudah terinfeksi. Pada konferensi pers, pejabat kesehatan Hong Kong juga mengatakan bahwa kemungkinan penularan dari manusia ke manusia tidak dapat dikesampingkan meskipun ,asih belum ada "bukti pasti".

Sejauh ini belum ada bukti penularan virus dari manusia ke manusia di balik wabah Wuhan, tetapi komisi kesehatan mengatakan kemungkinan tersebut "tidak dapat dikecualikan". Virus itu, yang pertama kali diidentifikasi di kota Wuhan di Tiongkok tengah, diketahui telah menginfeksi hampir 300 orang dan telah menyebar ke setidaknya sejumlah negara lain.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait