Cara Pencegahan Agar Tak Terninfeksi Virus Corona Yang Berbahaya
Health

Banyak orang dihimbau untuk terus memproteksi diri agar terhindar dari penularan virus ini. Berikut tim WowKeren rangkum beberapa informasi tentang virus corona yang perlu kalian ketahui.

WowKeren - Menurut para ahli dan Departemen Kesehatan (Depkes) di Singapura, penggunaan masker untuk mencegah penyebaran virus corona memang tidak bisa sembarangan. Masker bedah atau surgical mask menjadi jenis masker yang paling tepat dalam mencegah penularan virus corona untuk saat ini.

Sebuah laporan dari The Straits Times juga mengatakan bahwa masker bedah dapat digunakan untuk menghalangi tetesan partikel berukuran besar serta percikan yang berasal dari mulut dan hidung pemakainya. Bahkan penggunaannya yang rutin demi mencegah terjangkitnya virus corona dapat mengurangi paparan air liur yang bisa saja ditularkan dari orang lain.

Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI) pun turut menyarankan bahwa ada beberapa cara yang dapat dilakukan masyarakat dalam menyikapi wabah pnuemonia apalagi sudah menginfeksi puluhan orang di pusat Kota Wuhan, Tiongkok.

Masyarakat disarankan untuk tetap menjaga kebersihan diri sendiri termasuk tangan, terutama sebelum memegang area mulut, hidung dan mata. Seringlah mencuci tangan dengan air dan sabun selama 20 detik dan pastikan tangan, jari, dan kuku bersih dari kuman.

Usai beraktivitas dan memegang berbagai benda di sekitar, maka ada baiknya untuk mencuci tangan secara bersih dengan sabun dan air mengalir. Hindari menyentuh mata, hidung, atau mulut dengan tangan yang tidak bersih dan hindari kontak dekat dengan orang yang sakit.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait