Virus Corona Juga Dikhawatirkan Akan Kembali Memicu Wabah SARS
Health

Banyak orang dihimbau untuk terus memproteksi diri agar terhindar dari penularan virus ini. Berikut tim WowKeren rangkum beberapa informasi tentang virus corona yang perlu kalian ketahui.

WowKeren - Selain dugaan menyebabkan pneumonia, Tiongkok juga sempat khawatir akan bangkitnya SARS. Ada kekhawatiran penyakit ini akan memicu kebangkitan penyakit SARS yang menular. Penyakit ini mendorong pihak berwenang di banyak negara untuk mengambil tindakan pencegahan termasuk meningkatkan disinfeksi kereta dan pesawat terbang dan pemeriksaan penumpang.

Seperti yang diketahui bahwa virus Corona merupakan jenis "keluarga besar" dari virus yang menyebabkan infeksi. Yaitu mulai dari flu biasa hingga SARS (Severe Acute Respiratory Syndrome) yang merupakan sindrom pernapasan akut parah.

Namun dalam perkembangannya, pihak Tiongkok percaya kalau wabah pneumonia misterius ini disebabkan oleh jenis virus baru dari keluarga yang sama dengan SARS. Penyakit ini pernah menewaskan ratusan orang lebih dari satu dekade lalu.

Ilmuwan Xia Jianguo mengatakan kepada kantor berita resmi Xinhua bahwa para ahli sebelumnya sudah mengatakan kalau virus corona adalah biang kerok wabah tersebut. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) juga mengonfirmasi penemuan awal virus corona jenis baru tersebut dalam sebuah pernyataan.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait