KPI Jawab Soal Batasan Berkomedi Hingga Umbar Aib Di Lembaga Penyiaran Televisi
TV

Agung Suprio selaku Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat buka suara untuk menjawab soal batasan berkomedi hingga mengumbar aib di lembaga penyiaran televisi.

WowKeren - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), Agung Suprio hadir sebagai bintang tamu di acara “Tonight Show” NET TV pada Kamis (30/1) kemarin malam. Kehadiran Agung pun disambut heboh oleh para pembawa acara program tersebut.

Sementara itu, set ruangan tampak sengaja dibentuk seperti sebuah acara konferensi pers. Agung kemudian duduk di kursi yang sudah dipersiapkan untuk bisa menjawab satu persatu pertanyaan dari wartawan yang diperankan oleh Desta, Enzy Storia hingga Hesti Purwadinata.


Hingga tiba pada sebuah segmen yang memberikan ruang untuk penonton di rumah menyampaikan pertanyaan melalui saluran telepon. Dalam kesempatan itu penonton menanyakan soal batasan berkomedi menurut KPI di ranah penyiaran televisi.

“Yang pertama gak boleh ada bully secara fisik, terus kemudian misalnya melakukan tindakan kayak lempar-lempar sagu atau apa,” ungkap Agung. “Contohnya kayak di acara apa pak?” singgung Desta yang kemudian mengundang gelak tawa penonton.

“Memukul, terus menyinggung masalah ras, sara, itu juga gak boleh. Kemudian melecehkan perempuan misalnya, tidak boleh,” tambah Agung setelah penjelasannya sempat terpotong. “Melecehkan pria juga gak boleh dong ya pak?” sahut Vincent Rompies.

“Iya, gak boleh ,” tutur Agung. “Terus kemudian jangan sampai komedi itu yang mengumbar aib seseorang, kadang kala kita kan kelewatan gitu, misal wah si Desta ini gitu-gitu.” Penuturan Agung tersebut lantas membuat para pemain “Tonight Show” penasaran dengan siaran program infotainment yang sering mengumbar aib kehidupan selebriti.

“Itu jangan terlalu berlebih-lebihan, ya ada kalimat-kalimat yang memang kami kira kurang pas di dalam ruang publik, apa lagi dia di bawah jam 10, kita harus ramah pada anak. Hal-hal yang kalau dibuka nanti malah ditiru oleh anak-anak,” papar Agung. “Saya setuju pak karena saya juga punya anak, jadi saya juga pengen tontonan yang terbaik buat anak-anak,” pungkas Desta.

(wk/lail)

You can share this post!

Related Posts