Renjun NCT Dream Jadi Sorotan Gara-Gara 'Salah Sebut' Gunung Baekdu Pakai Nama Tiongkok
TV Daily
Selebriti

Renjun membicarakan tempat yang asyik dikunjungi saat jalan-jalan ke Jilin. Pemilik nama lengkap Huang Renjun itu menyebut Baek Du San (Gunung Baekdu) dengan nama Jang Baek San (Chang Bai San).

WowKeren - Renjun NCT Dream baru-baru ini menjadi sorotan para netizen di situs komunitas online Pann. Netizen membicarakan momen saat penyanyi asal Tiongkok kelahiran 2000 tersebut memandu acara radionya.

Saat itu, Renjun sedang membicarakan tempat yang asyik dikunjungi saat jalan-jalan ke Jilin. Pemilik nama lengkap Huang Renjun tersebut menyebut Baek Du San (Gunung Baekdu) dengan nama Jang Baek San (Chang Bai San).

Gunung Baekdu merupakan gunung yang terletak di perbatasan Korea Utara dan Tiongkok. Alasan kenapa orang-orang Tiongkok menyebutnya Jang Baek San adalah karena itu bagian dari Proyek Timur Laut mereka. Hal ini sama dengan orang Jepang yang menyebut Pulau Dokdo dengan nama Dokeshima.

Menggunakan nama Jang Baek San untuk menyebut Gunung Baekdu rupanya dianggap salah oleh sebagian orang, karena nama tersebut dipakai orang Tiongkok. Meski begitu, sebagian netizen di situs Pann membela Renjun.


Renjun NCT Dream Jadi Sorotan Gara-Gara \'Salah Sebut\' Gunung Baekdu Pakai Nama Tiongkok

Source: Pann

"Tidak mungkin, aku takut membayangkan akan ada fans yang akan mencoba melindunginya," komentar netizen. "Ada lebih dari 10 postingan tentang skandal ini yang terkubur dan muncul kembali sekarang. Postingannya terkubur karena dia tidak populer. Kalau dia member salah satu grup utama, dia sudah dalam masalah," kata netizen lainnya.

"Aku melakukan pertukaran ke Universitas Yanbian dan pergi ke Baek Du San. Aku bertemu dengan banyak etnis Korea yang tinggal di Tiongkok tapi orang Tiongkok bahkan tidak memikirkannya dan hanya mengetahuinya sebagai Jang Baek San. Bahkan nama bandaranya disebut Bandara Chang Bai. Aku tidak berusaha melindunginya tapi kupikir dia tidak tahu sejarahnya dan menyebutnya Jang Baek San tanpa niat. Aku pikir agensi-agensi yang debut member non-Korea harus mengajari mereka sejarah dengan baik," bela netizen.

"Dia member grup promosi di Korea tapi aku rasa dia tidak bermaksud mengacau. Bahkan jika mereka menyebutnya Jang Baek San di sana, orang-orang Tiongkok hanya menggunakan nama itu secara alami sehingga itu sebabnya ia hanya menyebutnya seperti itu di Korea juga. Tapi tentu saja, aku setuju bahwa dia membuat kesalahan," ujar lainnya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait