Heboh Isu Andre Rosiade Jebak Pekerja Seks, Waketum Gerindra: Kami Minta Maaf Pada Masyarakat
Nasional

Wakil Ketua Umum Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengaku bahwa Ketua DPD Gerindra Sumatera Barat Andre Rosiade juga akan dipanggil oleh Majelis Kehormatan Gerindra.

WowKeren - Nama Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sumatera Barat, Andre Rosiade, kini tengah ramai diperbincangkan. Pasalnya, Andre diisukan telah menjebak pekerja seks komersial (PSK) online dalam penggerebekan di Kota Padang, Sumatera Barat.

Menanggapi ramainya isu ini, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra pun meminta maaf kepada masyarakat. "Untuk itu DPP Partai Gerindra juga menyampaikan prihatin, meminta maaf kepada masyarakat apabila kemudian membuat situasi menjadi tidak kondusif," tutur Wakil Ketua Umum Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, di Kompleks Parlemen pada Jumat (7/2) hari ini.

Menurut Dasco, DPP Gerindra akan memanggil Andre untuk dimintai klarifikasi soal isu ini. Selain itu, Dasco mengaku bahwa Andre juga akan dipanggil oleh Majelis Kehormatan Gerindra.


"Dalam waktu minggu depan Saudara Andre Rosiade akan dimintakan keterangan di Majelis Kehormatan Partai dan DPP Partai Gerindra," terang Dasco. "Untuk melakukan klarifikasi terhadap apa yang sudah kita ketahui beredar di tengah masyarakat."

Sebagai informasi, PSK dan muncikari yang digerebek polisi bersama Andre kini telah berstatus sebagai tersangka. Namun, berkembang isu bahwa Andre menjebak PSK dalam penggerebekan tersebut. Pasalnya, sang PSK disebut merasa "dipakai" terlebih dahulu sebelum digerebek.

Sebelumnya, Andre sendiri telah memberikan klarifikasi terkait isu ini. Menurut Andre, masyarakat lah yang berinisiatif memesan PSK untuk membuktikan adanya praktik prostitusi online. Andre juga mengaku melihat sendiri bahwa tidak ada kegiatan seksual yang terjadi di lokasi penggerebekan.

"Saya ingin mengklarifikasi ya, waktu Kasbi masuk, wartawan dan polisi masuk, dan saya masuk belakangan setelah polisi mengumpulkan barang bukti ya, itu saya melihat itu tidak sedang ada hubungan," ujar Andre dilansir detikcom, Rabu (5/2). "Kan isunya muncul kalau PSK-nya sedang 'dipakai' dulu, tapi mohon maaf dari barang bukti yang dikumpulkan itu pertama barang bukti kondomnya masih utuh, lalu kedua pengakuan masyarakat di dalam enggak ada dipakai."

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel